sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Ganjar harap warga Jateng tak tertarik isu tidak penting

Menurutnya, banyak PR yang lebih penting untuk diselesaikan, seperti perubahan iklim.

Fatah Hidayat Sidiq
Fatah Hidayat Sidiq Jumat, 30 Apr 2021 15:17 WIB
Ganjar harap warga Jateng tak tertarik isu tidak penting

Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, berharap warganya tak tertarik isu-isu tidak penting yang menimbulkan keributan. Menurutnya, masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang urgen dan mesti diselesaikan.

"Jangan sampai kita setback pada isu-isu yang tidak penting, yang kemudian menimbulkan pergesekan dan kita 'cakar-cakaran' terus di dalam," ucapnya saat memimpin apel di Mapolda Jateng, Kota Semarang, Jumat (30/4).

Ganjar melanjutnya, banyak PR yang lebih penting untuk diselesaikan, seperti perubahan lingkungan eksternal dunia, kebutuhan pangan karena bonus demografi, lapangan pekerjaan, hingga energi dan teknologi informasi.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menambahkan, pemimpin-pemimpin pendahulu di Jateng telah meneguhkan wilayahnya sebagai bentengnya Pancasila. Dengan demikian, kerukunan harus diingatkan pada masyarakat.

Sponsored

“Agar kita jangan mau ditarik-tarik pada urusan yang tidak penting, mari kita menatap masa depan kita bersama," serunya, mencuplik situs web Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng.

Dirinya pun meminta para pemuda memenuhi ruang-ruang media sosial (medsos) dengan narasi baik yang memberikan optimisme. Harapannya, mampu meminimalisasi munculnya hoaks dan ujaran kebencian, hal-hal yang membuat suasana kian panas dan memantik perpecahan.

“Kenapa itu penting? Karena sebagian besar di antara kita memang hidup di dunia maya, di dunia digital, yang setiap hari bukan tidak mungkin dipengaruhi oleh hal-hal yang tidak penting untuk kita lakukan,” tutup Ganjar.

Berita Lainnya