sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Gerindra DKI ingin vaksinasi 7,5 juta tercapai Agustus

Syarif meminta, kabar hoaks yang beredar mengenai vaksin yang tidak aman dan tak halal sebaiknya diabaikan.

Achmad Rizki
Achmad Rizki Minggu, 25 Jul 2021 16:46 WIB
Gerindra DKI ingin vaksinasi 7,5 juta tercapai Agustus

Pemprov DKI berupaya mempercepat vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat untuk mengejar terbentuknya kekebalan komunal. Sebanyak 7,5 juta warga ibu kota ditargetkan selesai divaksinasi Agustus 2021.

Anggota Fraksi Gerindra DPRD DKI, Syarif melaksankana vaksinasi di sejumlah lokasi di Jakarta Timur (Jaktim) untuk mencapai target herd immunity atau kekebalan komunal. 

Minggu (25/7), pemberian vaksin putaran ke-5 dilakukan kepada sebanyak 365 orang, terdiri dari warga masyarakat dan juga para siswa, berlokasi di MAN 15 Jakarta, Ciracas, Jaktim.

"Dari 5 putaran tersebut total yang telah divaksin mencapai 2.215 orang. Untuk putaran ke-6 nanti, rencananya dilaksanakan pada Agustus di Kecamatan Makasar sebanyak 450 orang dan di Kelapa dua Wetan sebanyak 200 orang. Kita harus berjuang bersama agar herd immunity segera tercapai," ujar Syarif, dalam keterangannya Minggu (25/7).

Sponsored

Syarif mengaku, terus mendorong vaksinasi hingga mencapai target minimal sebanyak 75% dari jumlah penduduk. Dengan begitu, penyebaran Covid-19 dapat dihentikan, dan kehidupan normal akan kembali dirasakan masyarakat. "Perlu kesadaran seluruh pihak, agar pandemi ini segera dapat diakhiri," bebernya.

Lebih lanjut, Syarif meminta, masyarakat untuk tidak ragu dalam menjalani vaksin. Karena vaksin ini aman, dan halal, serta menjadi benteng bagi tubuh untuk mencegah Covid-19.

Adanya kabar hoax yang beredar mengenai vaksin yang tidak aman dan tidak halal sebaiknya diabaikan. "Vaksin ini sudah melewati berbagai uji coba dan dipastikan aman dan halal," katanya.

Berita Lainnya