sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Gubernur Anies kembali perpanjang kunjungan ke luar negeri

Anies sedianya dijadwalkan telah kembali bekerja di Balai Kota hari ini.

Eka Setiyaningsih
Eka Setiyaningsih Kamis, 18 Jul 2019 15:30 WIB
Gubernur Anies kembali perpanjang kunjungan ke luar negeri

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengundur waktu kepulangannya dari Washington D.C., Amerika Serikat. Anies sedianya kembali bekerja di Balai Kota Jakarta hari ini, setelah memenuhi undangan menjadi pembicara dalam Forum pertemuan USINDO Luncheon.

"Jadi besok, hari ini kami ada agenda tambahan dan kami sudah sampaikan surat ke Pak Menteri untuk besok tiba di Jakarta," ujar Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri DKI Jakarta Muhammad Mawardi kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta, Kamis (18/7).

Menurutnya, surat tersebut telah disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Kamis (18/7) pagi. Namun, Marwadi tidak menjelaskan genda tambahan yang diikuti Anies.

"Baru kita kirim tadi pagi, karena kan baru terkonfirmasi kemarin bahwa ada agenda tambahan. Agendanya, aduh saya lupa," ucap dia.

Marwadi menjelaskan, saat ini Gubernur Anies sudah dalam perjalanan menuju Ibu Kota. Perjalanan memakan waktu sekitar 20 jam, dengan transit di Doha, Qatar.

Setibanya di Jakarta, Anies dijadwalkan langsung bekerja menjalankan tugasnya. Selama kepergiannya sejak 9 Juli lalu, Anies menyerahkan tugasnya kepada Sekretaris Daerah Saefullah.

"Insyaallah besok langsung kerja. Tibanya pagi jam 07.00 WIB. Biasanya langsung kerja," katanya.

Pada 9 Juli 2019, Anies bertolak ke Medellin, Kolombia, untuk menghadiri World Cities Summit Mayors Forum (WCSMF) ke-10. Anies dijadwalkan kembali pada 16 Juli 2019.

Sponsored

Anies kemudian memperpanjang durasi kunjungannya ke luar negeri dengan menyinggahi Amerika Serikat. Saat itu, Anies dijadwalkan kembali ke Jakarta pada hari ini.