logo alinea.id logo alinea.id

Gubernur Anies lantik 16 ASN Pemprov DKI

ASN yang mengalami rotasi jabatan akan dilantik pada siang ini (8/7).

Eka Setiyaningsih
Eka Setiyaningsih Senin, 08 Jul 2019 13:29 WIB
Gubernur Anies lantik 16 ASN Pemprov DKI

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Chaidir mengatakan, sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang telah mengalami rotasi jabatan akan dilantik siang ini. 

“Iya benar, ada pelantikan jam 13.00 WIB, 16 ASN,” ucap Chaidir saat dihubungi di Jakarta, Senin (8/7).

Chaidir menyebut akan ada 16 ASN yang akan dilantik, dari jumlah tersebut terdapat satu ASN yang berasal dari BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan). Sisanya berasal dari campuran seperti: Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Biro, dan Wakil Kepala Dinas. 

Sayang, Chaidir enggan menyebut nama-nama yang akan dilantik siang ini. Adapun ASN yang dirotasi itu akan dilantik langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sponsored

"Tunggu jam 13.00 WIB, nanti akan dibacakan. Sekarang masih dibungkus dulu," ujar Chaidir.

Sebelumnya, Gubernur DKI telah merotasi 1.125 ASN yang merupakan Pejabat Eselon II, III, dan IV pada Februari lalu. Adapun penyegaran jabatan itu dilakukan agar ASN mendapat kesempatan untuk berkembang.

Dengan demikian, sebagian ASN mengalami penurunan jabatan dan mengakibatkan 16 posisi jabatan Eselon II kosong. Adapun, keputusan atas pergantian jabatan itu dinilai dari kinerja para pejabat dalam pelaksanaan anggaran pada tahun sebelumnya.