sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Hari kedua penyekatan, kendaraan arah Jawa cenderung sepi

Polri gelar patroli udara memantau kondisi lalu lintas jalur Jakarta-Cikampek.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Jumat, 07 Mei 2021 21:05 WIB
Hari kedua penyekatan, kendaraan arah Jawa cenderung sepi

Hari kedua penyekatan jalan terkait pelarangan mudik dinilai berjalan efektif. Pantauan Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Arief, via helikopter menunjukkan kondisi arus lalu lintas di jalur Tol Trans Jawa cenderung sepi.

“Saya bersama Pak Kakorlantas dan para Kakor di Baharkam melaksanakan patroli udara untuk memantau jalur dari Jakarta ke Cikampek dan tadi situasi terkendali,” kata Arief dalam keterangan resminya, Jumat (7/5).

Menurut Arief, kondisi ini menunjukkan masyarakat mencerminkan kepatuhan atas kebijakan pemerintah. Untuk itu, Arief berharap kondisi ini bisa terus berjalan hingga pelaksaan Hari Raya Idulfitri 1442 H selesai.

“Dan arus lalu lintas juga normal, dalam keadaan sepi. Artinya apa yang menjadi imbauan pemerintah dipatuhi oleh seluruh warga masyarakat,” ucapnya.

Sponsored

Untuk diketahui, pemerintah memutuskan melarang masyarakat mudik Lebaran demi mencegah lonjakan kasus positif Covid-19. Pasalnya, setiap libur panjang dan banyaknya perpindahan masyarakat mengakibatkan kasus Covid-19 meningkat tajam.

Pelarangan mudik telah berlaku sejak Kamis (6/5), tetapi masyarakat telah banyak yang mencuri start kembali ke kampung halaman. Aparat gabungan pun melakukan tes antigen secara acak guna memastikan kondisi para pemudik.

Berita Lainnya
×
tekid