sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Upacara Harlah Pancasila di Blok Rokan, ada layar lebar dan live IG untuk nobar

Peringatan Harlah Pancasila di Dumai akan semakin meriah karena Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menggelar Pancasila Virtual Expo.

Hermansah
Hermansah Jumat, 31 Mei 2024 13:45 WIB
Upacara Harlah Pancasila di Blok Rokan, ada layar lebar dan live IG untuk nobar

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila akan digelar di Lapangan Garuda Kompleks Pertamina Hulu Rokan (PHR) Dumai, Riau, Sabtu, 1 Juli 2024. Upacara yang dipimpin Presiden Joko Widodo ini, tidak terbuka untuk umum.

Tetapi tidak perlu khawatir. Masyarakat tetap bisa menyaksikan upacara secara langsung. Pemerintah Kota Dumai menyediakan videotron di depan pagar PT PHR Kota Dumai. Harapannya, masyarakat bisa mengikuti jalannya upacara dengan khidmat.

“Kita juga merencanakan dan sedang mengusahakan agar siaran langsung di lokasi dapat ditayangkan melalui Instagram dan YouTube Diskominfo Dumai. Sejauh ini persiapannya sedang kami rampungkan,” kata Wali Kota Dumai H Paisal.

“Masyarakat umum yang hadir nantinya dapat menikmati virtual expo dan menyaksikan jalannya upacara melalui videtron yang telah disiapkan. Mari bersama kita menyukseskan kegiatan upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024 di Kota Dumai ini,” ujar Wali Kota Dumai.

Peringatan Harlah Pancasila di Dumai akan semakin meriah karena Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menggelar Pancasila Virtual Expo. Virtual Expo ini bisa akses melalui portal website https://pancasilaexpo2024.bpip.go.id/ pada 1 Juni.

Pancasila Virtual Expo dirancang guna meningkatkan pengetahuan dan kesadaran akan pentingnya nilai-nilai luhur Pancasila melalui teknologi, sejalan dengan tema yang diusung pada Peringatan Harlah Pancasila 2024, yakni Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045.

Kepala BPIP Yudian Wahyudi mengatakan, tema itu bermakna bahwa Indonesia akan mengalami usia emas pada 2045. Pada saat itu, Indonesia yang genap berusia 100 tahun ditargetkan sudah menjadi negara maju dan telah sejajar dengan negara adidaya.

Melalui Pancasila Virtual Expo 2024, diharapkan dapat menjadi pemantik bagi bangsa indonesia untuk bahu membahu mewujudkan peradaban bangsa Indonesia yang lebih maju dan menjadi pusat pertumbuhan dunia menuju Indonesia Emas 2045. 

Sponsored

"Kami berharap, seluruh komponen masyarakat bisa mengakses pameran Pancasila Virtual Expo 2024, baik pelajar, mahasiswa, pekerja, aparatur sipil negara, TNI, Polri, maupun pemangku jabatan lainnya," kata Yudi.

Selain mengunjungi booth yang ada di pameran virtual, masyarakat juga bisa mengumpulkan poin dan mengikuti kontes foto yang berhadiah uang elektronik. Info lebih lanjut kunjungi Instagram @pancasilaexpo.

 

Berita Lainnya
×
tekid