sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Hasil lengkap quick count Pilgub Sulsel 2018, Nurdin menang

Koalisi PDI Perjuangan, PKS dan PAN mengantarkan Nurdin Abdullah - Andi Sudirman sebagai pemenang quick count Pilgub Sulawesi Selatan 2018.

Sukirno
Sukirno Rabu, 27 Jun 2018 18:11 WIB
Hasil lengkap quick count Pilgub Sulsel 2018, Nurdin menang

Koalisi PDI Perjuangan, PKS dan PAN mengantarkan Nurdin Abdullah - Andi Sudirman sebagai pemenang quick count Pilgub Sulawesi Selatan 2018.

Calon Gubernur Nurdin Abdullah mengaku bersyukur atas kemenangan pasangan nomor urut tiga tersebut dalam Pilgub Sulsel 2018. Mantan Bupati Bantaeng yang menggaet adik dari Menteri Pertanian Amran Sulaiman itu berterima kasih kepada semua pihak atas kemenangan yang dicapai versi lembaga hitung cepat alias quick count.

"Tentu saya berharap ke depan, hasil quick count ini berujung penetapan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah," kata dia, Rabu (27/6).

Meski telah dinyatakan unggul versi hitung cepat, Nurdin menegaskan akan menunggu penghitungan dan penetapan resmi dari KPUD. Dia berharap, KPUD akan bekerja secara profesional untuk menjaga suara sah yang telah diamanatkan oleh masyarakat.

"Ini adalah kemenangan masyarakat Sulsel. Saya ingin mengatakan kepada teman-teman Paslon lain agar jangan berkecil hati, ini adalah keberhasilan yang tertunda," paparnya.

Empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel bertarung dalam Pilkada. Keempat pasangan Cagub-Cawagub itu memperebutkan lebih dari 6 juta suara.

Pasangan nomor urut 1, adalah Nurdin Halid dan Azis Qahar Mudzakkar. Mereka diusung oleh Partai Golkar, Hanura, Nasdem, PKB, dan PKPI.

Kemudian, pasangan nomor urut 2 Agus Arifin Nu'mang dan Tanribali Lamo. Keduanya diusung oleh Partai Gerindra, PPP, dan PBB.

Sponsored

Selanjutnya pasangan nomor urut 3, Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman. Keduanya diusung oleh PDI Perjuangan, PKS, dan PAN.

Terakhir, pasangan nomor urut 4 Ichsan Yasin Limpo dan Andi Muzakkar. Pasangan ini maju dari jalur perseorangan dan didukung oleh Partai Demokrat, PPP, Perindo, dan Berkarya.

Berikut hasil quick count Pilgub Sulawesi Selatan selengkapnya: