sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

HUT Bhayangkara, Polri sebar 600.000 paket sembako

Pembagian sembako merata di 34 polda dan 493 polres.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Jumat, 26 Jun 2020 16:13 WIB
HUT Bhayangkara, Polri sebar 600.000 paket sembako
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 406.945
Dirawat 58.868
Meninggal 13.782
Sembuh 334.295

Polri membagikan sekitar 600.000 paket sembako ke seluruh daerah dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74. Selain sembako, Polri juga membagikan alat pelindung diri (APD), uang tunai, dan fasilitas gratis perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin seremonial pemberangkatan mobil sembako yang juga bekerja sama dengan TNI.

"Kita berharap bantuan ini dapat sedikitnya meringankan beban saudara kita, masyarakat yang tidak mampu. Saya mohon doa restu semoga kegiatan ini bermakna dan dapat dirasakan masyarakat," ujar Idham di Lapangan Baharkam Polri, Jakarta Selatan, Jumat (26/6).

Ketua panitia penyelenggaraan Hari Bhayangkara ke-74 Irjen Istiono menjabarkan, Polri juga mengadakan rapid test gratis sebanyak 7.386. Rapid test itu dilaksanakan oleh jajaran Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes).

Terkait dengan distribusi sembako, Istiono memastikan sasaran yang dituju telah sesuai berdasarkan nama dan alamatnya.

Penentuan sasaran pun dilakukan dengan metode pendataan langsung agar tepat sasaran.

"Metode pembagian diupayakan by name, by adress, dan hunting. Sistem dengan protokol kesehatan dan mencegah kerumunan," ujar Istiono di lokasi yang sama.

Sembako tersebut pun dibagikan kepada kalangan fakir miskin, buruh atau karyawan yang kena pemutusan kerja, panti sosial, panti jompo, panti asuhan, purnawirawan, tenaga medis, kaum disabilitas, dan sejumlah kelompok lain.

Sponsored

Pembagian sembako akan dilakukan sampai 30 April 2020, dan dimulai lagi usai puncak acara HUT Polri 1 Juli 2020, sampai merata.

Berita Lainnya