logo alinea.id logo alinea.id

Iduladha 1440 H, Mabes Polri terima 4359 ekor hewan kurban

Dari jumlah tersebut 4307 ekor hewan kurban akan dipotong di Polda jajaran dan 50 ekor lainnya di Mabes Polri.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Minggu, 11 Agst 2019 10:03 WIB
Iduladha 1440 H, Mabes Polri terima 4359 ekor hewan kurban

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian melaksanakan salat Iduladha 1440 Hijriah di Masjid Al Ikhlas Mabes Polri pada Minggu (11/8). Selain melaksanakan salat, Tito juga menyerahkan hewan kurban.

Tahun ini, Mabes Polri menerima kurban 2654 ekor sapi, 13 ekor kerbau, 1692 ekor kambing dari seluruh polisi di penempatan 34 Polda dan Mabes Polri. Dari jumlah tersebut 4307 ekor dipotong di Polda jajaran dan 50 ekor di Mabes Polri. Sisanya diserahkan kepada yayasan dan panti asuhan.

Secara rinci, hewan kurban yang akan dipotong di Mabes Polri adalah satu ekor sapi dari Kapolri, satu ekor sapi dari Wakapolri, satu ekor sapi dari Kepala BIN, satu ekor sapi dari Irwasum, dua ekor kambing dari Wairwasum, satu ekor sapi dari Kabareskrim, satu ekor sapi dari Kabaharkam, satu ekor sapi dari Kadiv Propam, lima ekor sapi dan tiga ekor kambing dari Kadiv Humas dan staf, dua ekor sapi dari Kakorlantas, satu ekor sapi dari Kadivkum, delapan ekor sapi dan tiga ekor kambing dari As SDM dan staf, satu ekor sapi dari Asrena, satu ekor sapi dari Aslop, serta dua ekor sapi dari Dir narkoba.

Secara simbolis Tito menyerahkan sapi kurban seberat satu ton kepada panitia penerima hewan kurban di Mabes Polri. 

Sponsored

"Saya serahkan satu ekor sapi secara simbolis dari saya dan keluarga saya untuk disembelih di Mabes Polri," ujar Tito.

Wakapolri Komjen Pol Ari Dono juga melakukan hal yang sama. Penyembelihan hewan kurban dari kedua petinggi Polri tersebut mewakili penyembelihan seluruh hewan kurban yang telah diterima Mabes Polri.