sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id
Live Streaming

Iduladha, Mahfud MD ingatkan pesan nabi soal berkurban

"Kurban sunnah muakkad, artinya hanya sangat dianjurkan. Mari berkurban untuk kebaikan masyarakat dan untuk membantu kaum duafa," pesannya.

Akbar Ridwan
Akbar Ridwan Selasa, 20 Jul 2021 11:48 WIB
Iduladha, Mahfud MD ingatkan pesan nabi soal berkurban

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan atau Menko Polhukam, Mahfud MD, mengajak masyarakat yang mampu untuk berkurban di hari raya Iduladha 1442 hijriah. Terkait ini, dia mengingatkan pesan yang disampaikan nabi.

"Karena kata nabi, barang siapa yang mempunyai kesempatan, atau peluang, atau kelonggaran untuk berkurban, tapi tidak mau berkurban, maka jangan dekat-dekat ke tempat salat kami," kata Mahfud dinukil dari YouTube Kemenko Polhukam RI pada Selasa (20/7).

Menurut Mahfud, maksud dari pesan itu adalah kalau seseorang punya kesempatan atau kecukupan harta untuk berkurban, tapi tidak melaksanakannya, maka salatnya diperkirakan tidak banyak manfaat.

Kendati demikian, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini menyampaikan, pada dasarnya berkurban tidak wajib. "Tetapi sunnah muakkad, itu artinya hanya sangat dianjurkan. Mari berkurban untuk kebaikan masyarakat kita dan untuk membantu kaum duafa," pesannya.

Sponsored
Berita Lainnya