sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Hari Raya Idulfitri, PDIP ajak rakyat Indonesia saling memaafkan

Semangat saling memaafkan memperkuat persatuan dan persaudaraan nasional menghadapi pandemi Covid-19.

Marselinus Gual
Marselinus Gual Kamis, 13 Mei 2021 13:34 WIB
Hari Raya Idulfitri, PDIP ajak rakyat Indonesia saling memaafkan

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah kepada seluruh umat Islam dan juga seluruh rakyat Indonesia.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan, sebagai hari kemenangan Idulfitri sudah menjadi kultur bangsa yang disambut dengan ungkapan syukur, penuh semangat kekeluargaan, saling memaafkan, sehingga bangsa Indonesia saling berhalal bi halal.

"PDIP percaya bahwa dengan Idulfitri, persahabatan sejati seluruh komponen bangsa semakin kuat, dan dibangun dalam semangat saling memaafkan," kata Hasto dalam keterangannya, Kamis (13/5).

Menurut Hasto, semangat saling memaafkan dan berhalal bi halal semakin memperkuat persatuan dan persaudaraan nasional untuk terus bergotong royong menghadapi pandemi Covid-19.

Sponsored

Hasto mengatakan, selama bulan puasa, DPP PDIP juga menyelenggarakan acara rutin Menggali Api Semangat Keteladanan Wali Songo. Selain itu, PDIP juga  menghadirkan para tokoh guna menggali keseluruhan nilai-nilai Islam Nusantara yang berkemajuan bagi Indonesia Raya

"Dengan hari kemenangan Idulfitri tersebut, solidaritas, sikap hidup penuh welas asih, dan pembumian seluruh spiritualitas ketuhanan, kemanusiaan, dan keadilan akan semakin kuat," ujar hasto.

Hasto mengatakan, PDIP sebagai partai nasionalis-Soekarnois, dengan jiwa Pancasila, mensyukuri bulan Ramadan sebagai bulan penuh berkah dengan membumikan Islam sebagai rahmatan lil alamin.

Berita Lainnya