sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Imbas Corona, MTQ Banten akan digelar tanpa penonton

Keputusan diambil saat rapat terkait. Melibatkan Dinkes dan Kemenkes.

Khaerul Anwar
Khaerul Anwar Kamis, 12 Mar 2020 06:27 WIB
Imbas Corona, MTQ Banten akan digelar tanpa penonton
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 534.266
Dirawat 66.752
Meninggal 16.825
Sembuh 445.793

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVII Banten di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), 23-27 Maret 2020, tanpa penonton. Menyusul maraknya kasus coronavirus (Covid-19) di Tanah Air.

"Kita sederhanakan semuanya. Yang penting, target tujuan MTQ untuk mencari perwakilan Banten, bisa terlaksana," ucap Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, di Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang, Rabu (11/3).

Keputusan tersebut diambil dalam rapat terkait, kemarin. Pertemuan diikuti Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Dengan begitu, takkan ada pawai taaruf pembukaan MTQ iringan peserta dari kabupaten/kota se-Banten di ruang publik. Sebanyak 14 lokasi pun akan digelar di ruangan tertutup.

"Kita lebih pencegahan saja sebetulnya. Menghindari kerumunan. Sesuai saran dari pemerintah pusat," kata politikus Golkar itu.

Hingga kini, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel masih mencari lokasi yang pas untuk acara pembukaan. Agar tempat memudahkan dewan hakim dan peserta.

Pemkot juga bakal menyiagakan tim kesehatan. Sesuai prosedur tetap (protap) Kemenkes.

"Kita berusaha menjadi tuan rumah yang baik. Tentunya terhadap kafilah dari tujuh kabupaten/kota lain di Banten," ujar Airin.

Sponsored

 

Berita Lainnya