sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

IPW: Irjen Golose dan Irjen Agung masuk bursa Kapolri

Keduanya akan bersaing memperebutkan posisi itu dan resmi menjadi jenderal bintang tiga.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Rabu, 25 Nov 2020 12:13 WIB
IPW: Irjen Golose dan Irjen Agung masuk bursa Kapolri
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 882.418
Dirawat 138.238
Meninggal 25.484
Sembuh 718.696

Dua nama akan bertarung memperebutkan posisi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). Indonesia Police Watch (IPW) menyebut, mantan Kapolda Bali Irjen Petrus Golose dan Irjen Agung Setya.

Ketua Presidium IPW, Neta S Pane mengungkapkan, keduanya juga akan bersaing memperebutkan posisi itu dan resmi menjadi jenderal bintang tiga.

"Kedua nama ini punya peluang masuk bursa calon Kapolri," kata Neta dalam keterangan resminya, Rabu (25/11).

Neta menuturkan, posisi Kepala BNN diperebutkan karena dapat menjadi batu loncatan menuju bursa kapolri. Namun, selain pangkat itu, keduanya harus merebut hati Presiden Jokowi.

Sponsored

Menurut Neta, Jokowi sendiri tertarik dengan Agung Setya atas kinerjanya menjabat Kapolda Riau. Dia berpandangan, Agung Setya memiliki peluang mendapat simpatik Jokowi dalam bursa kapolri.

"Memang Agung Setya ini adalah nama baru, tetapi Presiden Jokowi tertarik dengan progam kerjanya selama jadi Kapolda Riau," ucapnya.

Untuk diketahui, Polri sebelumnya menyatakan kewenangan memilih pimpinan Korps Bhayangkara itu sepenuhnya di tangan Jokowi. Polri pun enggan mengomentari sejumlah nama yang disebut masuk bursa pencalonan.

Berita Lainnya