sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Irjen Listyo Sigit resmi dilantik jadi Kabareskrim Polri

Listyo resmi menggantikan Idham Azis setelah sebelumnya menjabat Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam).

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Senin, 16 Des 2019 09:37 WIB
Irjen Listyo Sigit resmi dilantik jadi Kabareskrim Polri
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 392.934
Dirawat 61.851
Meninggal 13.411
Sembuh 317.672

Kapolri Jenderal Idham Azis resmi melantik Irjen Listyo Sigit sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal atau Kabareskrim Mabes Polri. Upacara pelantikan dilakukan bersamaan dengan sejumlah perwira tinggi lain yang mendapatkan promosi jabatan.

Pelantikan ini dilakukan berdasarkan surat telegram resmi Kapolri Nomor ST/3228/XII/KEP/2019, ST/3229/XII/KEP/2019, ST/3230/XII/KEP/2019, dan ST/3232/XII/KEP/2019.

Upacara pelantikan dan serah terima jabatan berlangsung di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan. Listyo resmi menggantikan Idham Azis setelah sebelumnya menjabat Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam).

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya selaku pejabat kepolisian negara, akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, UUD 1945, dan NKRI. Bahwa saya akan menaati segala peraturan perundangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya,” kata Listyo mengikuti sumpah yang dipimpin kapolri, Senin (16/12).

Selain Listyo, terdapat 11 pejabat tinggi Polri lain yang ikut dilantik. Mereka adalah Komjen Firli Bahuri yang dimutasi dari jabatan Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam). Jabatan Firli, yang kini menempati posisi Analis Kebijakan Utama Barharkam Polri, ditempati oleh Irjen Agus Andrianto.

Kemudian Brigjen Herry Rudolf Nahak dilantik sebagai Asisten Operasional Kapolri. Ia bertukar posisi dengan Brigjen Tornagogo Sihombing yang dimutasi sebagai Kapolda Papua Barat.

Lalu, Irjen Ahmad Dofiri resmi menjabat sebagai Asisten Logistik. Ia sebelumnya menjabat Kapolda DIY yang kemudian digantikan Irjen Asep Suhendar.

Irjen Fakhrizal resmi menjabat Analis Kebijakan Utama Badan Pemeliharaan Keamanan, sementara Irjen Toni Harmanto resmi menjabat Kapolda Sumatera Barat.

Sponsored

Ada juga Irjen Lukman Wahyu Hariyanto yang menempati posisi petinggi di Badan Pemeliharaan Keamanan, setelah menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Tengah. Ia digantikan oleh Brigjen Syafril Nursal.

Terakhir, Brigjen Ignasius Sigit yang resmi menjabat Kadiv Propam menggantikan Listyo Sigit.

Berita Lainnya