logo alinea.id logo alinea.id

Jaksa Agung: 5 Capim KPK dari Kejagung lolos semua

Jaksa Agung H. M. Prasetyo mengatakan lima nama jaksa yang direkomendasikannya dalam seleksi calon pemimpin KPK lolos semua.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Jumat, 12 Jul 2019 20:28 WIB
Jaksa Agung: 5 Capim KPK dari Kejagung lolos semua

Jaksa Agung H. M. Prasetyo mengatakan lima nama jaksa yang direkomendasikannya dalam seleksi calon pemimpin Komisi Pemberantasan Korupsi (capim KPK) lolos proses administrasi. 

Dia berharap kelima orang tersebut masih harus melewati proses selanjutnya, lantaran seleksi administrasi adalah tahap awal.

"Saya kirim lima nama dan alhamdulillah semua lolos untuk seleksi administrasi. Masih ada seleksi kompetensi, psikotes dan lainnya," kata Prasetyo di Komplek Kejaksaan Agung RI, Jumat (12/7).

Prasetyo berharap dari kelima jaksa tersebut ada yang mewujudkan komisioner KPK lebih baik. Pasalnya, kelima nama tersebut dianggap paling layak dari institusi kejaksaan.

Meski memiliki harapan tersebut, Prasetyo mengatakan siapapun yang terpilih adalah berdasarkan pertimbangan panitia seleksi.

"Saya harap ditemukan komisioner KPK yang lebih baik lagi," tutur Prasetyo.

Ia pun mengungkapkan, sampai saat ini tidak mengetahui siapa jaksa yang namanya telah dikantongi pansel karena dianggap layak mengikuti seleksi. Prasetyo hanya berharap jaksa yang diserahkannya dan jaksa yang namanya dianggap layak oleh pansel sebelum seleksi sama.

"Mudah-mudahan nama yang dikantongi sama dengan yang kami usulkan," ujarnya.

Sponsored