sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Jaksa Agung bakal pindah kantor lagi

Jaksa Agung akan berkantor di Kompleks Kejagung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Rabu, 21 Okt 2020 17:12 WIB
Jaksa Agung bakal pindah kantor lagi
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 569.707
Dirawat 81.669
Meninggal 17.589
Sembuh 470.449

Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin, Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi, dan petinggi Kejaksaan Agung (Kejagung) lainnya yang berkantor sementara di Badan Diklat (Badiklat) Ragunan, Jakarta Selatan, akan pindah ke gedung baru di Kompleks Kejagung, Kebayoran Baru.

Gedung yang akan ditempati tersebut masih dalam proses pengerjaan dan ditargetkan bisa ditempati bulan depan.

Hari ini, Jaksa Agung Burhanuddin pun melakukan peninjauan untuk mengecek kesiapan penggunaan gedung. Sebelumnya gedung tersebut diperuntukan untuk Pusat Pemulihan Aset Kejagung.

"Kontraknya kan sampai Desember, tapi dipercepat mudah-mudahan November ya akhir November," kata Burhanuddin di Kompleks Kejagung, Jakarta Selatan, Rabu (21/10).

Disebutkan Burhanuddin, bidang yang akan berkantor di gedung baru adalah Jaksa Agung Muda bidang Pembinaan beserta staf, Jaksa Agung Muda bidang Intelijen dan setengah stafnya, Asisten Jaksa Agubg bidang Umum, dan Asisten Jaksa Agung bidang Pidana Khusus.

Ditambahkan Burhanuddin, pembangunan gedung itu mengalami beberapa perubahan tata letak ruangan. Oleh sebab itu, kapasitas ruangan pun tidak sama dengan gedung utama yang terbakar.

"Tidak masuk semua, tidak cukup," tuturnya.

Sebelumnya, kebakaran melanda Kedung Kejaksaan Agung pada Sabtu (22/8/2020) malam. Seluruh Gedung Utama Kejaksaan Agung (Kejagung) habis dilalap "si jago merah". Kebakaran yang berawal dari lantai tiga hingga enam gedung utama Kejagung itu melebar hingga ke sisi belakang.

Sponsored
Untuk apa dan siapa wacana klasifikasi SIM C?

Untuk apa dan siapa wacana klasifikasi SIM C?

Sabtu, 05 Des 2020 16:12 WIB
Geliat staycation pengusir penat

Geliat staycation pengusir penat

Jumat, 04 Des 2020 16:55 WIB
Berita Lainnya