sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Jaksa Agung ingin segera pindah ke kantor barunya

Jaksa Agung Burhanuddin ingin secepatnya pindah kantor.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Jumat, 04 Des 2020 17:36 WIB
 Jaksa Agung ingin segera pindah ke kantor barunya

Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin meninjau gedung baru yang akan menjadi kantor barunya. Hingga saat ini, gedung baru di Komplek Kejagung, Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta, memang hanya tinggal melengkapi furnitur saja.

Burhanuddin menuturkan, pada pertengahan bulan mendatang ruangan barunya sudah dapat ditempati.

"Secepatnya, mungkin pertengahan bulan depan ya," ujarnya di Kompleks Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Jumat (4/12).

Menurut Burhanuddin, kantor barunya nanti lebih kecil dari kantor sementaranya di Badan Diklat Kejaksaan Agung saat ini. Namun, dapat memudahkan koordinasi dengan seluruh jajarannya.

Sponsored

"Walau tidak sebesar yang sekarang, di sini paling tidak separuhnya saja tidak ada, tapi ya nyaman daripada jauh dari teman-teman. Di sini koordinasinya lebih enak," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Jaksa Agung Burhanuddin harus pindah kantor karena gedung utama di Komplek Kejaksaan Agung terbakar pada 22 Agustus 2020. Bersarkan penyidikan polisi, peristiwa kebakaran itu akibat kelalaian kerja tukang yang tengah melakukan renovasi ruangan.

Kemudian, gedung di Kompleks Kejaksaan Agung yang sebelumnya tengah direnovasi untuk Pusat Pemulihan Aset, dialihfungsikan untuk kantor Jaksa Agung, Wakil Jaksa Agung, Jamintel, dan Jambin. Seluruhnya akan berkantor bulan ini.

Berita Lainnya