sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Jaksa Agung sambangi KPK

Jaksa Agung bersilaturahmi dengan lima pimpinan KPK untuk pertama kali, setelah terpilih.

Achmad Al Fiqri
Achmad Al Fiqri Jumat, 08 Nov 2019 09:06 WIB
Jaksa Agung sambangi KPK

Jaksa Agung Republik Indonesia ST Burhanuddin mendatangi Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kedatangan tersebut, untuk bersilaturahmi dengan lima pimpinan lembaga antirasuah setelah Burhanuddin terpilih menjadi orang nomor satu di Korps Adhyaksa itu.

Dari pantauan Alinea.id, Burhanuddin tiba bersama jajarannya di kantor komisi antirasuah sekitar pukul 07.50 WIB. Mantan Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara Kejagung RI itu belum bersedia menjelaskan, lebih rinci tujuan kedatangannya ke KPK itu.

"Nanti saja ya," kata Burhanuddin singkat, kepada awak media, setiba di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (8/11).

Sebelumnya, dua pejabat yang baru ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo telah melakukan lawatan terlebih dahulu ke KPK. Mereka ialah, Menteri Sosial Juliari Batubara.

Sponsored

Saat itu, Kapolri Jendral Pol Idham Azis telah menyambangi pimpinan KPK pada Senin (4/11). Saat itu, Idham menyampaikan tujuan lawatan tersebut guna memantapkan program kerjasama antara kepolisan dengan KPK.

"Saya memang memantapkan lagi, apa saja yang sudah baik, yang sudah kita bangun dalam kerjasama selama ini," kata Idham, usai melawat ke Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin (4/11).