logo alinea.id logo alinea.id

Jenazah Akbar Alamsyah diambil keluarga dari RSPAD

Jenazah Akbar Alamsyah, korban meninggal dunia dalam demonstrasi di sekitar Kompleks MPR/DPR 24-25 September dibawa pihak keluarga.

Akbar Ridwan
Akbar Ridwan Jumat, 11 Okt 2019 06:03 WIB
Jenazah Akbar Alamsyah diambil keluarga dari RSPAD

Jenazah Akbar Alamsyah, korban meninggal dunia dalam demonstrasi di sekitar Kompleks MPR/DPR 24-25 September dibawa pihak keluarga dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Kakak kandung korban, Fitri Rahmayani, mengatakan jenazah akan dibawa ke rumah neneknya yang berada di bilangan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

"Masih dalam perjalanan," ucap Fitri Rahmayani saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (10/10).

Secara lengkap, alamat rumah nenek almarhum berada di Jalan Kebon Mangga 4, RT 8 RW 2, Nomor 27 Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Sponsored

Fitri menambahkan, pihak keluarga akan mengebumikan almarhum pada Jumat (11/10). Akan tetapi, untuk lokasi pemakaman belum dapat dipastikan. "Kalau makam masih belum tau aku," ucap dia.

Sebelumnya Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) membenarkan Akbar Alamsyah, korban kerusuhan saat aksi unjuk rasa menolak revisi UU KPK dan RUU KUHP di Kompleks Parlemen, Senayan pada 24-25 September 2019 meninggal dunia.

Koordinator KontraS, Yati Andriyani, mengatakan dirinya mengetahui informasi tersebut dari pihak keluarga korban. "Benar (meninggal), sekitar satu setengah jam yang lalu keluarga mengabarkan,” kata Yati.