sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Jenazah kru Sriwijaya Air Okky Bisma diambil keluarga

Keluarga memutuskan mengambil jenazah karena banyaknya kantong jenazah yang akan menjalani identifikasi.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Kamis, 14 Jan 2021 10:42 WIB
Jenazah kru Sriwijaya Air Okky Bisma diambil keluarga
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 882.418
Dirawat 138.238
Meninggal 25.484
Sembuh 718.696

Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri menyerahkan jenazah korban jatuhnya Sriwijaya Air SJ-182 atas nama Okky Bisma kepada pihak keluarga. Ini merupakan penyerahan pertama dari total enam jenazah yang telah teridentifikasi.

"Sesuai dengan kesepakatan dari pihak keluarga, hari ini kami serahkan jenazah atas nama Okky Bisma," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Rusdi Hartono, dalam telekonferensi dari RS Polri, Jakarta Timur, Kamis (14/1).

Direktur Operasional Sriwijaya Air, Didi Iswandy, menambahkan, pihaknya turut dukacita kepada keluarga korban. Okky disebut sebagai salah satu karyawan terbaik.

"Kesedihan dan duka mendalam atas gugurnya putra terbaik Sriwijaya Air, Okky Bisma, yang merupakan rekan kerja bertugas sebagai FA di Sriwijaya Air," ujarnya.

Sementara itu, ayah Okky menyampaikan terima kasih atas kerja TNI, Polri, Basarnas, relawan, dan tim evakuasi lain yang bekerja keras hingga kini. Pun demikian kepada RS Polri yang telah mengidentifikasi anaknya dan pihak-pihak lainnya.

Dia menuturkan, pihak keluarga telah menunggu selama dua hari setelah jenazah teridentifikasi dengan harapan seluruh bagian tubuh ditemukan.

"Sebenarnya sejak Senin sudah dapat diambil, tapi sebagai manusia, saya memberikan waktu tamabahan dengan harapan ada lagi yang teridentifikasi. Setelah tahu kantong jenazahnya mencapai 140, akhirnya saya putuskan mengambil jenazah," tuturnya.

Dibeberkan ayah Okky, pihak keluarga hanya dapat berdoa dan mengikhlaskan. Dirinya memohon doa agar anaknya meninggal dalam kondisi syahid karena saat mencari nafkah untuk keluarga.

Sponsored
Berita Lainnya