sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Jenguk Syeik Ali Jaber, Mahfud MD: Kondisinya sangat baik

Mahfud MD mendoakan agar Syeikh Ali Jaber bisa segera pulih dan kembali berdakwah untuk umat Islam di Indonesia.

Manda Firmansyah
Manda Firmansyah Selasa, 15 Sep 2020 09:36 WIB
Jenguk Syeik Ali Jaber, Mahfud MD: Kondisinya sangat baik
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 385.980
Dirawat 63.556
Meninggal 13.205
Sembuh 309.219

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menjenguk Syeikh Ali Jaber di kediamannya yang berlokasi di Rawamangun, Cempaka Putih, Jakarta, Senin (15/9). Ia menyampaikan rasa simpati atas peristiwa penusukan terhadap Syeikh Ali Jaber.

Mahfud juga telah meminta aparat kepolisian segera mengusut tuntas kasus tersebut. “Insya Allah kita akan menuntaskannya secara sangat terbuka kepada masyarakat, kepada Syeikh dan keluarga semuanya, insya Allah. Kami akan memprosesnya secara baik berdasar hukum yang berlaku di Indonesia. Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama sudah terungkap, dan prosesnya bisa lebih cepat,” ucapnya dalam keterangan tertulis, Selasa (15/9).

Ia turut mendoakan agar Syeikh Ali Jaber bisa segera pulih dan kembali berdakwah untuk umat Islam di Indonesia. Menurut Mahfud, kondisi Syeikh Ali Jaber sangat baik. Syeikh Ali Jaber juga mendapatkan penjagaan yang ketat dari aparat setempat pascaperistiwa penyerangan itu.

Mahfud mengungkapkan, Syeikh Ali Jaber meminta kepada umat Islam Indonesia agar tidak mudah terpancing dan saling mengadu domba. Syeikh Ali Jaber juga berpesan agar masyarakat Indonesia memberikan kepercayaan penuntasan kasusnya kepada pemerintah.

Sponsored

Syeikh Ali Jaber juga berdoa agar peristiwa penyerangan yang menimpa dirinya tidak akan terulang lagi.

“Ini kejadian qadarullah tidak dikaitkan dengan apapun dan isu apapun. Insya Allah saya sepenuhnya memberikan kepercayaan kepada pemerintah khususnya aparat kepolisian. Kita doa bersama dan bersinergi bersama aparat kepolisian. Insya Allah kasus ini bisa tuntas, mudah-mudahan kasus ini tidak terulang lagi,“ tutur Syeikh Ali Jaber.

Sebelumnya, Syekh Ali Jaber ditusuk saat mengisi ceramah di Masjid Falahuddin Kota Bandar Lampung. Ali mengalami luka di bagian bahu kanan karena serangan senjata tajam. Peristiwa penusukan terjadi pada Minggu (13/9), saat Ali mengisi tausiah berjudul ‘memperbaiki hati’. Penyerangan dilakukan setelah acara berlangsung 15 menit.

Berita Lainnya