sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

JK: Selain teknologi, anak muda juga harus kuasai Alquran

JK mengingatkan agar pesantren mengikuti perkembangan teknologi sehingga tidak ketinggalan zaman.

Adi Suprayitno
Adi Suprayitno Sabtu, 23 Feb 2019 22:09 WIB
JK: Selain teknologi, anak muda juga harus kuasai Alquran

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meminta agar di era modern seperti saat ini generasi muda sebaiknya tidak hanya mengusai teknologi saja. Namun, juga harus menguasai kitab suci Alquran. 

"Generasi muda atau milenial tidak hanya menguasai teknologi tetapi juga harus menguasai kitab suci Alquran," pinta JK saat menghadiri acara silaturahmi bersama dai muda di Surabaya, Sabtu (23/2/2019). 

JK pun mengingatkan agar pesantren dapat mengikuti kemajuan teknologi sehingga tidak ketinggalan zaman.

Menurutnya, untuk menghadapi perkembangan teknologi diperlukan upaya bersama antara kiai muda dengan ulama senior. Dengan begitu, pesantren dapat melahirkan dan memberikan semangat generasi muda agar dalam menimba ilmu agama yang diikuti pula dengan perkembangan iptek.

"Saat ini dalam mempraktikkan ibadah agama harus menyangkut penggunaan teknologi," paparnya.

JK menilai pesantren membutuhkan pikiran dan langkah-langkah baru ketika memberikan pendidikan keagamaan.

Selain dihadiri 1000 putra ulama dari beberapa pondok pesantren, silaturahmi itu juga dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Ketua Yayasan Jenggala Center Ibnu Munzir, dan Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang, K.H. Maimoen Zubair atau Mbah Moen.

Silaturahmi ini bertujuan mempererat relasi antara ulama dan pemerintah serta menggaungkan nilai-nilai Islam yang sejuk dan universal.

Sponsored
Berita Lainnya