sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kasus Covid-19 tinggi, JMN minta Disdik DKI ujian kompetensi guru secara daring

"Kasus Covid-19 mencapai 4.144 kasus baru. Saya minta ujian kompetensi guru dilakukan daring atau ditunda," tegas Sulhy.

Manda Firmansyah
Manda Firmansyah Jumat, 18 Jun 2021 13:32 WIB
Kasus Covid-19 tinggi, JMN minta Disdik DKI ujian kompetensi guru secara daring

Direktur Eksekutif Jakarta Monitoring Network (JMN), Ahmad Sulhy, mengaku, telah bersurat ke Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria terkait pengaduan kegiatan ujian pemetaan kompetensi guru. 

Menurut dia, kegiatan ujian pemetaan kompetensi guru yang bakal digelar secara tatap muka pada 21-24 Juni 2021 membahayakan peserta. Sebab, saat ini kasus di ibu kota sedang mengalami lonjakan yang begitu tinggi. 

"Kasus Covid-19 mencapai 4.144 kasus baru. Saya minta ujian kompetensi guru dilakukan daring atau ditunda," kata Sulhy dalam keterangan tertulisnya, Jumar (18/6).

JMN juga bersurat ke Koordinator Komisi E/Wakil Ketua DPRD DKI dan Ketua Komisi E DPRD DKI, agar acara komptensi guru ditunda atau dilakukan secara daring. "Sehubungan adanya pengaduan dari guru-guru di wilayah Jakarta Barat tentang akan dilaksanakannya kegiatan ujian pemetaan kompetensi guru seluruh wilayah DKI dengan tatap muka atau diwajibkan guru-guru sebagai peserta hadir di tempat ujian. Ini nantang namanya," tegasnya.

Dia berharap, kegiatan digelar secara daring maka harapan para guru-guru peserta ujian untuk pelaksanaan ujian tetap berlangsung tapi dilaksanakan dengan metode online dengan dipantau via zoom. "Agar tidak muncul klaster baru penyebaran Covid-19 yang sangat dikhawatirkan para guru-guru," tutur Sulhy.

Diketahui, Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta telah menerbitkan surat tugas dengan nomor 7667/-082.74 tentang daftar nama peserta kegiatan pemetaan kompetensi guru di lingkungan dinas pendidikan provinsi DKI Jakarta. 

Penerbitan surat tugas tersebut menindaklanjuti surat Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 2531/B1.B5/GT.02.15/2021 tentang permohonan peserta pemetaan kompetensi guru, kepala dinas pendidikan provinsi daerah khusus ibukota Jakarta.

Sebelumnya, penambahan kasus Covid-19 di DKI Jakarta tembus 4.144 pada Kamis (17/6). Padahal, kenaikan kasus Covid-19 tertinggi di DKI Jakarta terjadi pada 7 Februari 2021 lalu dengan total 4.213 dalam sehari.

Sponsored
Berita Lainnya