sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Usai Bendungan Tukul, Jokowi bakal resmikan Bendungan Tapin

Presiden Jokowi kunker ke Provinsi Kalimantan Selatan

Fathor Rasi
Fathor Rasi Kamis, 18 Feb 2021 09:23 WIB
Usai Bendungan Tukul, Jokowi bakal resmikan Bendungan Tapin
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.322.866
Dirawat 158.408
Meninggal 35.786
Sembuh 1.128.672

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (18/02) pagi. Kali ini, Presiden dijadwalkan meresmikan sekaligus meninjau Bendungan Tapin yang berlokasi di Desa Pipitak Jaya, Kabupaten Tapin.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meresmikan Bendungan Tukul, di Desa Karanggede, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Minggu (14/02/2021) siang.

Terbang ke Kalsel bersama rombongan, Presiden menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma sekitar pukul 07.30 WIB.

Setibanya di Pangkalan TNI AU Syamsudin Noor, Kota Banjarbaru, Kepala Negara langsung melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Tapin dengan helikopter Super Puma TNI AU.

Sponsored

Keterangan Sekretariat Kebinet menyebutkan, Presiden Jokowi juga dijawalkan meninjau relokasi rumah warga yang terdampak pembangunan bendungan tersebut. Mantan Wali Kota Solo itu bakal langsung kembali menuju Jakarta selepas rangkaian acara.

Pada kunjungan ke Kalsel kali ini, Presiden ditemani Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Berita Lainnya