logo alinea.id logo alinea.id

Jokowi jengkel bila ada yang rendahkan profesi pengemudi online

Bagi Jokowi, pekerjaan ini merupakan pekerjaan mulia yang berkontribusi bagi kesejahteraan keluarga dan sesama.

Valerie Dante Sabtu, 12 Jan 2019 15:32 WIB
Jokowi jengkel bila ada yang rendahkan profesi pengemudi online

Presiden Joko Widodo hadir di acara Silaturahmi Nasional Keluarga Besar Pengemudi Online, di Hall A Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta, Sabtu (12/1) pagi. Dalam acara ini, Jokowi memberikan apresiasi bagi kinerja mitra pengemudi taksi dan ojek online Indonesia.

Dalam sambutannya, Jokowi mengaku jengkel dan marah, bila ada pihak yang merendahkan profesi pengemudi online. Bagi Jokowi, pekerjaan ini merupakan pekerjaan mulia yang berkontribusi bagi kesejahteraan keluarga dan sesama.

"Para pengemudi (online) patut diapresiasi, karena berani keluar dari zona nyaman dan menembus tradisi konvensional menjadi digital. Mereka jadi pelopor untuk model pekerjaan masa depan, yakni transportasi online," kata Jokowi dalam pidato sambutannya di hadapan para pengemudi online, Sabtu (12/1).

Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang ikut hadir juga menyampaikan rasa syukurnya bagi industri transportasi online.

Sponsored

"Industri ini berjalan dengan baik. Mereka memberikan kesempatan kerja yang banyak dan memberikan layanan bagi masyarakat," kata Budi. "Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada perusahaan operator transportasi online, kepada para mitra pengemudi, dan stakeholder."

Sejak pagi, ribuan mitra pengemudi online dari berbagai operator, seperti Go-Jek, Grab, dan Blue Bird memadati tempat acara. Para pengemudi memakai kaus berwarna hijau, yang identik dengan warna mitra pengemudi online. Beberapa bahkan terlihat mengenakan seragam atau atribusi kebanggaan masing-masing.