logo alinea.id logo alinea.id

Jokowi bertakziah ke rumah duka BJ Habibie

Masyarakat dan Pemerintah Indonesia memberikan penghormatan atas pengabdian BJ Habibie kepada bangsa dan negara.

Achmad Al Fiqri
Achmad Al Fiqri Kamis, 12 Sep 2019 10:39 WIB
Jokowi bertakziah ke rumah duka BJ Habibie

Presiden Joko Widodo melawat ke kediaman Presiden Ketiga BJ Habibie. Dalam kesempatan tersebut, mantan Wali Kota Solo itu mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memanjatkan doa untuk mendiang BJ Habibie.

"Saya mengajak untuk berdoa bersama-sama semoga arwah beliau diterima di sisi Allah SWT, diberikan tempat yang paling baik disisi-Nya," kata Jokowi, usai bertakziah di kediaman BJ Habibie, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9).

Bagi Jokowi, lawatan ke kediaman Presiden Republik Indonesia ketiga itu merupakan suatu penghormatan besar darinya maupun masyarakat atas pengabdian Habibie kepada bangsa Indonesia.

"Meskipun tadi malam saya juga sudah ke RSPAD tapi ini adalah sebuah penghormatan besar kita dari seluruh rakyat Indonesia, dari pemerintah kepada pengabdian beliau pada bangsa dan negara," ucap dia.

Sponsored

Untuk diketahui, jenazah Presiden Republik Indonesia ketiga itu akan disemayamkan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9) siang.

"Dan nanti siang juga di TMP Kalibata, saya akan bertindak sebagai inspektur upacara," tandas Jokowi.

Rencananya, prosesi pemakaman akan dimulai di rumah duka di Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan. Adapun perwakilan pemerintah untuk menerima jasad Habibie yakni Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman.