sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Jokowi minta masyarakat selalu pakai masker

Pemerintah mengklaim, kurva penularan Covid-19 di Indonesia melandai sejak penerapan PPKM mikro.

Fatah Hidayat Sidiq
Fatah Hidayat Sidiq Senin, 03 Mei 2021 12:11 WIB
Jokowi minta masyarakat selalu pakai masker

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan (prokes), terutama memakai masker. Tujuannya, mengurangi risiko penularan Covid-19.

"Saya ingin terus mengajak kita semuanya untuk ke mana pun selalu, utamanya selalu memakai masker," ucapnya sela meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pelaku usaha perdagangan di Jakarta, Senin (3/5).

"Kita semua baik yang sudah divaksin maupun yang belum divaksin, baik yang berada di zona merah, zona oranye, zona kuning, dan zona hijau harus tetap berdisiplin menjalankan protokol kesehatan," imbuh dia.

Jokowi mengklaim, kurva penularan Covid-19 di Indonesia melandai sejak penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro serta vaksinasi massal. Namun, menurutnya, jangan jemawa dan berpuas diri lantaran tak menjamin pandemi telah terkendali.

Sponsored

"Kita harus tetap benar-benar waspada, tetap tidak boleh lengah, tidak boleh menyepelekan," katanya, melansir situs web Sekretariat Kabinet.

Hingga Minggu (2/5) siang, terdapat 1.677.274 kasus terkonfirmasi Covid-19 yang dideteksi pemerintah via Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Sebanyak 45.796 di antaranya meninggal, 1.530.718 sembuh, dan sisanya masih dirawat.

Sementara itu, 12.457.164 dosis vaksin pertama telah diberikan kepada masyarakat. Hanya 7.678.485 orang di antaranya yang telah menerima vaksin lengkap.

Berita Lainnya