sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Jubir: Wapres belum ada rencana ketemu HRS

Sampai saat ini, Wapres belum memiliki rencana atau agenda bertemu HRS.

Akbar Ridwan
Akbar Ridwan Minggu, 22 Nov 2020 08:38 WIB
Jubir: Wapres belum ada rencana ketemu HRS
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 557.877
Dirawat 77.969
Meninggal 17.355
Sembuh 462.553

Juru bicara Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin, Masduki Baidlowi mengatakan, sampai saat ini Wapres Ma'ruf belum ada rencana ketemu Habib Rizieq Shihab. Dia mengaku, hingga saat ini belum mengeluarkan pernyataan terkait itu.

"Juga belum pernah memiliki inisiatif untuk bertemu dengan HRS (Habib Rizieq Shihab)," ujarnya secara tertulis, Sabtu (21/11).

Adapun munculnya berita rencana pertemuan tersebut, imbuhnya, semata respons spontan sebagai juru bicara Wapres Ma'ruf atas adanya pertanyaan media. Hal itu disampaikan Masduki, Jumat (20/11).

"Dengan demikian, berita Wapres siap bertemu HRS mesti diluruskan. Kembali kami sampaikan sebagai penegasan, sampai saat ini, Wapres belum memiliki rencana atau agenda dan juga belum memiliki Inisiatif untuk bertemu HRS," jelasnya.

Sponsored

Sebelumnya, Masduki memberi sinyal Wapres Ma'ruf membuka peluang bertemu Imam Besar Front Pembela Islam, Rizieq Shihab. Hal tersebut diungkapkan setelah petinggi Majelis Ulama Indonesia itu mendapat berbagai masukan.

"Wapres tidak masalah bertemu dengan Habib Rizieq. Wapres welcome, tidak ada masalah. Artinya, itu hal yang bisa dilakukan selama membawa kebaikan bagi bangsa dan negara," kata Masduki saat telekonferensi.

Berita Lainnya