logo alinea.id logo alinea.id

Jumlah penumpang MRT Jakarta melonjak pada libur lebaran

Jumlah penumpang MRT Jakarta pada hari kedua lebaran mencapai 83.000 orang

Eka Setiyaningsih
Eka Setiyaningsih Jumat, 07 Jun 2019 17:13 WIB
Jumlah penumpang MRT Jakarta melonjak pada libur lebaran

PT MRT Jakarta mencatat kenaikan jumlah penumpang kereta Moda Raya Terpadu (MRT) selama musim libur lebaran.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin mengatakan jumlah penumpang MRT Jakarta pada hari kedua lebaran mencapai 83.000 orang. Sementara, pada hari pertama idulfitri sebanyak  48.000 orang.

"Rabu (5/6) pagi, penumpang MRT masih jarang karena masih salat idulfitri. Namun, baru ramai pada siang dan sore harinya," ujar Kamaluddin dalam keterangan resmi yang diterima Alinea.id, Jumat (7/6).

Adapun, sebelum idulfitri atau Senin (3/6), jumlah penumpang MRT tercatat sebanyak 62.000 orang. Kemudian pada Selasa (4/6), jumlahnya mencapai 58.000 orang. 

Sponsored

Kamaluddin mengatakan jumlah penumpang selama musim liburan ini lebih tinggi dibandingka pada hari libur nasional bulan lalu sekitar 50.000 orang. Sedangkan, pada hari kerja sekitar 77.000 penumpang per hari.

Sebagai informasi, MRT Jakarta menyediakan tiket khusus berupa rute pulang-pergi dari Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia dan Bundaran Hotel Indonesia-Lebak Bulus dengan harga Rp28.000. 

Paket ini juga menyediakan pemandu wisata bagi untuk menceritakan tentang seluk beluk Jakarta. Paket Lebaran MRT akan berlangsung hingga 9 Juni.