sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kapolda Metro Jaya: Ormas yang memposisikan diri di atas negara harus diselesaikan

Fadil menyebut pemberantasan ormas juga akan berdampak pada iklim investasi.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Jumat, 11 Des 2020 10:57 WIB
Kapolda Metro Jaya: Ormas yang memposisikan diri di atas negara harus diselesaikan

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memastikan tidak akan mudur untuk membenahi DKI Jakarta. Ia berjanji akan terus maju memberantas organisasi kemasyarakatan atau ormas yang menempatkan diri di atas negara. Terlebih ormas tersebut telah melakukan tindak pidana bertahun-tahun.

Fadil menyatakan, penindakan terhadap ormas seperti itu akan membuat Jakarta aman. "Tidak ada mundur, maju terus, karena kalau mau Jakarta aman, yang model begini harus diselesaikan," ujar Fadil di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (11/12).

Fadil memang tidak menyebut gamblang ormas yang dimaksud. Kendati demikian, dia menyebutkan ormas ini berlaku seperti preman, telah melakukan berbagai tindak pidana mengancam marwah negara.

"Tidak ada kelompok atau ormas yang menempatkan diri di atas negara. Apalagi melakukan tindak pidana hate speech, penghasutan, menyemburkan ujaran kebencian, dan berita bohong," tegasnya.

Sponsored

Fadil menambahkan,  apabila ormas tersebut ditertibkan, maka masyarakat akan merasa aman dengan kehidupan kebhinekaan yang belakangan terancam. Bahkan, akan juga berpengaruh terhadap iklim investasi di kota pusat pemerintahan ini.

"Supaya iklim investasi ini bisa hidup. Ekonomi mid low semua bisa hidup. Pembangunan ekonomi ini butuh kepastian hukum, ketertiban dan keteraturan sosial, supaya investasi bisa datang. Jadi hukum tetap harus ditegakan," ucap Fadil.

Berita Lainnya