sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Blusukan, Kapolres Pemalang ajak warga disiplin protokol kesehatan

Kapolres Pemalang mengingatkan warga akan pentingnya menggunakan masker.

Fathor Rasi
Fathor Rasi Minggu, 23 Agst 2020 11:29 WIB
Blusukan, Kapolres Pemalang ajak warga disiplin protokol kesehatan
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 543.975
Dirawat 71.420
Meninggal 17.081
Sembuh 454.879

Untuk menyosialisasikan adaptasi kebiasaan baru, Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho melakukan blusukan hingga ke pedesaan di wlayah Kecamatan Watukumpul, Pemalang, Sabtu (22/08).

Dengan mengendarai sepeda motor, Kapolres Pemalang didampingi Muspika Kecamatan Watukumpul menemui warga Dukuh Jingkang Desa Jojogan. Tujuannya, untuk mengingatkan warga akan pentingnya menjaga kedisiplinan dalam mejaga kesehatan sesuai protokol kesehatan.

“Mohon gunakan masker dengan benar, rajin-rajinlah mencuci tangan sebelum dan setelah kegiatan, juga perhatikan jarak fisik, minimal satu meter,” pesan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho pada warga Jojogan.

Usai berbincang-bincang dengan warga, Kapolres Pemalang membagikan bingkisan sembako dan masker untuk warga Desa Jojogan yang kurang mampu dan ikut terdampak pandemi covid-19.

AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan, kedatangannya bersama rombongan di Desa Jojogan untuk melaksanakan instruksi Presiden (Inpres) tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Secara rutin, pemerintah melalui TNI-Polri akan selalu hadir di tengah masyarakat Pemalang untuk memberikan himbauan dan ajakan agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” kata Kapolres.

“Harapannya, masyarakat dapat beradaptasi dalam kebiasaan baru, kesehatan pulih dan ekonomi masyarakat Pemalang dapat bangkit kembali,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Jojogan Irman Fauzi menuturkan, warga sangat senang bisa bertemu langsung dengan Kapolres Pemalang.

Sponsored

“Atas nama warga, kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dari pemerintah bersama TNI-Polri dalam pendisiplinan masyarakat di Desa Jojogan,” pungkas Irman.

Berita Lainnya