sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kapolri: Banyak yang tidak suka, karena saya terlalu berterus terang

Idham mengaku, selama ini sudah melakukan transparansi, namun akan lebih transparan lagi ke depannya sebagai bentuk perbaikan Polri.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Kamis, 02 Jul 2020 13:18 WIB
Kapolri: Banyak yang tidak suka, karena saya terlalu berterus terang
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 115056
Dirawat 37618
Meninggal 5388
Sembuh 72050

Kapolri Jenderal Idham Azis menyatakan akan transparan dalam hal apapun, usai perintah reformasi dalam Polri yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-74 Bhayangkara, Rabu (1/7) kemarin. Ia mengungkapkan, segala sesuatunya akan disampaikan ke hadapan masyarakat luas.

"Presiden kemarin sudah perintahkan agar kita harus reformasi total. Jadi saya harus menyampaikan juga kepada semua," kata Idham di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (2/6).

Idham menuturkan, selama ini sudah melakukan transparansi, namun akan lebih transparan lagi ke depannya sebagai bentuk perbaikan Polri.

Mungkin itu sebabnya, dia mengaku, banyak yang tidak suka dengan dirinya. Karena ia kerap berbicara dengan vulgar menyampaikan apapun kepada masyarakat.

"Saya kalau ngomong ini banyak yang tidak suka, karena saya terlalu berterus terang," tuturnya.

Untuk diketahui, tujuh instruksi Jokowi terhadap Polri adalah terus pegang teguh dan mengamalkan nilai-nilai luhur Tribata dan Catur Prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas. Menjaga kehormatan, menjaga kepercayaan, menjaga kebanggaan sebagai anggota Polri.

Kedua, Polri terus melakukan reformasi diri secara total, membangun sistem, dan tata kelola yang partisipatif, transparan, serta akuntabel. Polri juga diinstruksikan membangun kultur kerja yang profesional, modern, dan terpercaya (promoter).

Selain itu, Polri harus memperkuat soliditas internal serta memperkuat integritas dengan TNI dan seluruh elemen pemerintah serta masyarakat guna menghadapi tantangan yang semakin kompleks.

Sponsored

Keempat, Polri terus menerapkan strategi proaktif serta tindakan persuasif dan humanis dalam menangani masalah sosal. Kelima, terus meningkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional. Melakukan penanganan hukum secara transparan dan berkeadilan sehingga Polri semakin dipercaya masyarakat.

Instruksi keenam, Polri terus menjaga kedisplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat produktif dan aman dari Covid-19. Berikutnya, Polri harus ikut mendukung proses pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan Polri dengan penuh tanggung jawab. 

Ada Mbah Dukun sedang jualan di medsos...

Ada Mbah Dukun sedang jualan di medsos...

Minggu, 02 Agst 2020 16:26 WIB
Berita Lainnya