sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kapolri minta kebutuhan personel di daerah konflik terpenuhi

Kebutuhannya harus memenuhi standar kualitas untuk mendukung optimalisasi kegiatan.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Rabu, 09 Jun 2021 15:29 WIB
Kapolri minta kebutuhan personel di daerah konflik terpenuhi

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan seluruh jajaran Staf Logistik (Slog) Polri bergerak cepat memberikan dukungan kepada personel yang bertugas di daerah konflik.

Sigit menuturkan, personel yang ditugaskan di daerah konflik harus tercukupi kebutuhannya demi menuntaskan misi. Kebutuhannya harus memenuhi standar kualitas untuk mendukung optimalisasi kegiatan.

"Peralatan yang perlu pengamanan tinggi dijaga keamanannya seperti pengadaan senjata, peluru dan lainnya," ucap Sigit dalam keterangan resminya, Rabu (9/6).

Sigit juga meminta, agar Slog Polri dapat bekerja cepat untuk penanggulangan bencana alam di seluruh wilayah. Tidak dapat dipungkiri, Indonesia menjadi negara yang sering dilanda bencana. 

"Kebutuhan di wilayah bencana, listrik, air, dan komunikasi pasti terganggu, diatur bagaimana manajemennya terkait dengan arus distribusi logistik bisa cepat sesuai dengan karakteristik wilayah bencana," kata Sigit. 

Menurut Sigit, Slog Polri mempunyai lima tahapan dalam menjalankan perannya. Yakni, pengembangan road map logistik, optimalisasi jejaring logistik, modernisasi mekanisme logistik, restrukturisasi organisasi, dan optimalisasi sumber daya. 

Sebab itu, Ia menekankan soal perlunya koordinasi dengan operasional dilapangan soal kebutuhan yang diperlukan. 

"Slog Polri sebagai pengemban unsur pengawas dan pembantu pimpinan dapat menyamakan visi dan misi dalam mempersiapkan langkah strategis guna menjawab tantangan dalam tugas," tutur Sigit.

Sponsored
Berita Lainnya