sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Kapolri naikkan pangkat sejumlah pati

Kenaikan pangkat diklaim berdasarkan proses asesmen di Wanjakti Polri.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Kamis, 13 Feb 2020 17:33 WIB
Kapolri naikkan pangkat sejumlah pati
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini

Kapolri, Jenderal Idham Azis, memimpin upacara kenaikan pangkat sejumlah pejabat tinggi (pati) Polri di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta. Kegiatan menindaklanjuti surat telegram (TR) nomor 385, 386, 387, dan 388 tertanggal 3 Februari 2020.

Idham menyampaikan, kenaikan pangkat berdasarkan proses asesmen di Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) Polri. Penilaian merujuk prestasi.

Dia pun meminta anggotanya tak perlu royal terhadapnya. Melainkan institusi. Bahkan, mengklaim, takada "titipan" dalam mempertimbangkan kenaikan pangkat ataupun jabatan.

"Siapa yang terbaik, dia yang naik. Bukan dengan kasak-kusuk, menghadap, nitip-nitip. Kalau kerja baik, organisasi yang mencari. Saya tidak kenal (yang naik pangkat). Karena mekanisme di Wanjakti berjalan," tuturnya, Kamis (13/2).

Sponsored

Dalam empat TR tersebut, ada sejumlah pati yang naik pangkat. Macam Kapolda Maluku, Brigjen Baharudin Djafar dan Kapolda Aceh, Brigjen Wahyu Widada. Keduanya kini berpangkat Irjen.

Kadivhubinter, Brigjen Napoleon Bonaparte dan Inspektur Utama Badan Narkotika Nasional (BNN), Brigjen Eko Daniyanto, pangkatnya juga naik satu tingkat. Menjadi Irjen.

Kemudian, Dirregident Korlantas Polri, Kombes Yusuf dan Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Kombes Krisno Halomoan. Mereka sekarang berpangkat Brigjen.

Memetik laba di tengah pandemi corona

Memetik laba di tengah pandemi corona

Selasa, 31 Mar 2020 17:51 WIB
Nasib pekerja informal yang di ujung tanduk

Nasib pekerja informal yang di ujung tanduk

Senin, 30 Mar 2020 06:10 WIB
Berita Lainnya