sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kapolri temui sejumlah petinggi instansi hari ini

Idham Azis akan menemui sejumlah petinggi instansi penegak hukum dalam rangka sinergisitas.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Senin, 04 Nov 2019 14:09 WIB
Kapolri temui sejumlah petinggi instansi hari ini
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 534.266
Dirawat 66.752
Meninggal 16.825
Sembuh 445.793

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis akan kembali melakukan safari kepada kepala instansi penegak hukum. Hari ini, safari dilakukan ke Komisi Pemberantasan Korupsi, Kejaksaan Agung, TNI AL, TNI AU, dan TNI AD.

“Pak Kapolri akan melakukan kunjungan ke pimpinan KPK, kemudian ke Kejaksaan Agung, kemudian ke kepala staf angkatan, dan beberapa kementerian lembaga lainnya,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Gedung Humas Polri, Jakarta, Senin (4/11).

Kunjungan pertama akan dilakukan ke KPK pukul 13.00 WIB. Kemudian kunjungan ke Kejaksaan Agung akan dilakukan pukul 16.30 WIB. Sedangkan kunjungan ke instansi lainnya masih dalam penjadwalan.

Dedi menyatakan, kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka sinergisitas antar lembaga penegak hukum. Kunjungan Kapolri ke sejumlah istansi, diyakini akan membantu menciptakan Indonesia yang lebih maju.

Sponsored

“Tujuannya dalam rangka untuk memperkuat sinergitas, kemudian dalam rangka untuk fokus mendukung program pemerintah dan kebijakan presiden, untuk mewujudkan atau memperlancar menuju Indonesia maju, itu yang terpenting,” ucap Dedi.

Idham Azis telah memulai safarinya tak lama setelah dilantik Presiden Jokowi pada Jumat (1/11) lalu. Saat itu, Kapolri melakukan kunjungan ke Kantor Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Kunjungan tersebut berlangsung seusai salat Jumat.

Idham didampingi oleh sejumlah petinggi Polri, seperti Kadiv Humas Polri Irjen Pol M. Iqbal dan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Listyo Sigit. Pertemuan tersebut berlangsung secara tertutup.

Berita Lainnya