sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Polisi: Kasus Covid-19 Madiun meningkat karena klaster pernikahan

Kapolri dan Panglima tinjau langsung vaksinasi di Madiun dan Bangkalan.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Jumat, 18 Jun 2021 12:52 WIB
Polisi: Kasus Covid-19 Madiun meningkat karena klaster pernikahan

Polisi menyebut klaster pernikahan sangat memengaruhi penyebaran Covid-19 di daerah Madiun, Jawa Timur (Jatim). Oleh sebab itu, angka pengidap SARS-CoV-2 di "Kota Pecel" kini terbilang tinggi.

"Di Madiun angka Covid-19 meningkat karena ada klaster pernikahan," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono, dalam keterangannya, Jumat (18/6).

Menurutnya, angka Covid-19 yang tinggi juga terjadi di wilayah Bangkalan, Jatim. Karenanya, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro di dua wilayah itu akan diperketat bahkan diawasi aparat gabungan TNI/Polri.

"Untuk memperketat penerapan PPKM, akan di-back up oleh Brimob dan Marinir. Masing-masing posko PPKM akan di-back up satu kompi pasukan," tutur Argo.

Sponsored

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dijadwalkan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Madiun dan Bangkalan, hari ini. Keduanya akan memastikan vaksinasi yang dilakukan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Panglima dan Kapolri bakal meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di daerah lainnya. Melalui program tersebut, diharapkan dapat membantu memulihkan perekonomian nasional.

Berita Lainnya