logo alinea.id logo alinea.id

Kasus Novel Baswedan, Polri dalami 6 kasus kelas kakap

Mabes Polri membentuk tim teknis untuk mengusut enam kasus kelas kakap (high profile) yang diduga berhubungan dengan kasus Novel Baswedan.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Kamis, 25 Jul 2019 21:57 WIB
Kasus Novel Baswedan, Polri dalami 6 kasus kelas kakap

Mabes Polri membentuk tim teknis untuk mengusut enam kasus high profile yang diduga berhubungan dengan kasus Novel Baswedan.

Polri menyatakan tim teknis pengusutan peristiwa penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan akan dibagi untuk mendalami enam kasus high profile yang diduga berhubungan dengan peristiwa itu.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan tim teknis akan dibagi dengan tujuan mempercepat pengungkapan hubungan pelaku dengan enam kasus high profile yang pernah ditangani Novel Baswedan. Namun belum dipastikan tim teknis dibagi ke dalam berapa kelompok.

“Nanti tim akan dibagi, tidak satu tim ngusut enam-enamnya. Biar cepat dan dapat mengusut ke celah-celah yang belum terungkap,” ujar Dedi di Grand Kemang, Kamis (25/7).

Menurut Dedi saat ini pembentukan tim teknis masih pada proses Kabareskrim Komjen Pol Idham Aziz memilah anggota terbaik untuk dimasukan ke dalam tim teknis. Tim tersebut jumlahnya tidak akan sebanyak 65 anggota seperti tim pakar lalu.

“Jumlahnya puluhan, tapi kalau tim pakar kemarin jumlahnya segitu kan karena memang banyak, kalau ini tim teknis,” kata Dedi.

Sebagai informasi, tim teknis sendiri akan bekerja mulai awal Agustus. Menurut Dedi selain memilah personel terbaik, Kabareskrim juga tengah mempelajari rekomendasi dari tim pakar.

Saat ditemui di Lobi Bareskrim Polri, sayangnya Idham Aziz enggan memberikan penjelasan sedikit pun mengenai tim pakar. “Tidak ada wawancara,” ucapnya.

Sponsored