sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Dasco: Kasus positif Covid-19 di Kompleks Parlemen lumayan besar

Sebagian besar kasus konfirmasi Covid-19 di DPR didulang oleh ASN.

Achmad Al Fiqri
Achmad Al Fiqri Selasa, 19 Jan 2021 09:36 WIB
 Dasco: Kasus positif Covid-19 di Kompleks Parlemen lumayan besar
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.341.314
Dirawat 153.074
Meninggal 36.325
Sembuh 1.151.915

Kasus konfirmasi positif Covid-19 di lingkungan DPR RI dikabarkan berjumlah besar. Dalam menyiasati ini, pimpinan dewan langsung menggelar rapat guna membahas persoalan coronavirus di Kompleks Parlemen.

"Hari ini sedang akan dirapimkan soal penanganan Covid -19 pukul 13.00 WIB. Nanti angka fixnya (kasus Covid-19) akan kami dapat di siang ini. Namun katanya lumayan juga (anggota yang terinfeksi Covid-19)," kata Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad, saat dihubungi Alinea, Selasa (19/1).

Hanya saja, Dasco belum mengetahui salah satu poin pembahasan rapat tersebut. "Saya belum dapat agendanya kecuali bicarain yang covid ini," tuturnya.

Terpisah, Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengklaim, sebagian besar kasus konfirmasi Covid-19 di kompleks parlemen didulang oleh kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN). Namun, dia tidak merinci jumlah kasus yang ada di lingkungan kerjanya.

"Ya banyak ASN yang sakit (Covid-19)," tutur dia.

Kendati demikian, Azis menghimbau, kepada anggota dewan dan para pekerjadi kompleks parlemen dapat disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir. "Kita himbau untuk mengikuti protokol kesehatan," ucap Azis, singkat.

Alinea.id, sudah berupaya menghubungi Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar guna mengonfirmasi jumlah kasus yang terdata. Namun, hingga berita ini diturunkan Iskandar belum merespon pesan singkat yang dilayangkan Alinea.

Kasus Covid-19 di Kompleks Parlemen terbilang cukup mengkhawatirkan. Berdasarkan catatan Alinea, setifaknya sudah ada lima anggota yang gugur terinfeksi Covid-19.

Sponsored

Kelimanya ialah anggota Komisi IX dari Fraksi PDI-P Imam Suroso, anggota DPR Fraksi Gerindra Soepriyatno, anggota Komisi VIII DPR Ali Taher, Anggota Komisi V DPR Bambang Suryadi, dan anggota Komisi V DPR Gatot Sudjito.

Berita Lainnya