sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kecelakaan Tol Cakung, sopir Mercy klaim tak tahu jalan

Dalam pemeriksaan, pengemudi Mercy, yang melawan arah saat melintasi tol Cakung, tidak dilengkapi dokumen kendaraan.

Fatah Hidayat Sidiq
Fatah Hidayat Sidiq Minggu, 28 Nov 2021 08:35 WIB
Kecelakaan Tol Cakung, sopir Mercy klaim tak tahu jalan

Pengemudi Mercedes-Benz E300 hitam yang melawan arah di tol Cakung KM 53+500, MSD (66), diklaim tidak tahu jalan. Imbasnya, pengendara berada di jalur berlawan dan mengakibatkan kecelakaan "adu banteng" dengan Mobilio dan Innova dari arah Cakung tujuan Cikunir.

"Katanya enggak tahu jalan. [MSD] masuk tol dekat Bintara, masuk tol lawan arus," ucap Anggota Polantas Polsek Cakung, Aiptu Iwan Harlon, saat dikonfirmasi, pada Sabtu (27/11). 

Kecelakaan terjadi pada Sabtu sore, sekitar pukul 16.40 WIB. Pengemudi Mobilio merupakan warga Depok, Jawa Barat (Jabar), dilarikan ke RS Islam Pondok Kopi sesaat setelah insiden karena mengalami pendarahan di kepala bagian belakang dan lecet-lecet di tangan serta kaki.

Ketiga mobil dilaporkan mengalami kerusakan di bagian depan. Sementara itu, MSD sempat diamankan ke Polsek Cakung, Jakarta Timur.

Sopir Mercy dan Innova dikonfirmasi sehat dan dapat dimintai keterangan untuk dimuat dalam berita acara pemeriksaan (BAP). "Saya lihat tadi satu mobil ketawa saja," ujar Iwan.

Dalam pemeriksaan, pengemudi Mercy tidak dilengkapi dokumen kendaraan. "SIM dan STNK nihil," ungkap laporan tersebut.

Informasi ini terekspose setelah beberapa akun Instagram mengunggah video kecelakaan dan viral, salah satunya @infobekasi. Dalam rekaman itu terlihat Mercy hitam melintasi ruas jalan tol dengan melawan arah.

"Tadi dari arah tol Grand Wisata ke arah Jakarta terus saya keluar ke tol Bintara," katanya yang merekam mobil sedan itu. Gerry sendiri tidak hafal nama tolnya," demikian unggahan @infobekasi.

Sponsored

Adapun dalam akun @jktinfo, terlihat dua mobil tampak ringsek. Kemudian dievakuasi petugas.

Berita Lainnya