sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kejagung naikkan status kasus ASABRI ke penyidikan

Pekan depan penyidik mulai memeriksa sejumlah saksi.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Kamis, 14 Jan 2021 19:27 WIB
Kejagung naikkan status kasus ASABRI ke penyidikan
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 882.418
Dirawat 138.238
Meninggal 25.484
Sembuh 718.696

Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan status perkara dugaan korupsi PT ASABRI naik ke penyidikan.

Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejagung, Febrie Adriansyah menyebut, surat perintah penyidikan dikeluarkan hari ini. Dengan demikian, penyidik akan mulai memanggil sejumlah saksi.

"Kalau di kami, sudah penyidikan. Sudah keluar sprindiknya hari ini," ujar Febrie di Gedung Bundar Kejagung, Jakarta Selatan, Kamis (14/1).

Menurut Febrie, pemeriksaan saksi akan dilakukan mulai pekan depan. Namun, dia mengaku, belum dapat menargetkan penetapan tersangka. "Belum ada tersangka tapi, pemeriksaan saksi mulai pekan depanlah," ucap Febrie.

Sponsored

Untuk diketahui, Polri dan Kejagung sudah melakukan gelar perkara kasus dugaan korupsi di ASABRI dan memastikan dugaan korupsi berada pada investasi saham dan reksadana asuransi plat merah itu. Peristiwa pidana yang terjadi diduga pada periode 2012-2019.

Kejagung sampai saat ini belum dapat memastikan bahwa pelaku korupsi ASABRI adalah tersangka Jiwasraya Benny Tjokro dan Heru Hidayat. Penyidik juga belum dapat memastikan para tersangka nantinya akan dikenakan pasal tindak pidana korupsi.

Berita Lainnya