sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Keluarga ajukan permohonan rehabilitasi Tio Pakusadewo

Strok jadi alasan pengajuan rehabilitasi Tio Pakusadewo

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Rabu, 15 Apr 2020 19:26 WIB
Keluarga ajukan permohonan rehabilitasi Tio Pakusadewo
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 80094
Dirawat 37247
Meninggal 3797
Sembuh 39050

Pihak keluarga aktor senior Tio Pakusadewo mengajukan permohonan rehabilitasi usai Tio ditetapkan tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana narkoba.

Permohonan rehabilitasi tersebut kini dalam proses. "Rencananya keluarga TP akan mengajukan assesment untuk yang bersangkutan. Mudah-mudahan hari ini selesai. Nanti kita ajukan kepada yang berkompeten untuk yang bersangkutan direhabilitasi," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Rabu (15/4).

Yusri menyebut, penyidik akan menganalisa terlebih dahulu permohonan tersebut. Terlebih, Tio sebelumnya telah terlibat dalam kasus yang sama pada 2017. 

Menurut Yusri, pihak keluarga mengajukan rehab lantaran penyakit strok yang diderita Tio. "Yang bersangkutan strok. Nanti hasilnya bagaimana, kita tunggu saja," kata Yusri.

Diketahui, artis Tio Pakusadewo ditangkap jajaran Direktorat Reserse Polda Metro Jaya di kediamannya karena penyalahgunaan narkoba jenis sabu dan ganja. 

Dalam kasus ini, Tio Pakusadewo dikenakan Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 111 dan Pasal 127 Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009, dengan ancaman hukuman minimal lima tahun dan maksimal 20 tahun penjara.

Polisi menyita 18 gram ganja dari tangan aktor senior itu. Ditemukan saat saat penangkapan di kediamannya, Jalan Terogong Raya, Cilandak Jakarta Selatan pada Selasa (14/4) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Artis kawakan yang bernama asli Irwan Susetio Pakusadewo itu pernah ditangkap pada Minggu, 17 Desember 2017 di kediamannya Jalan Ampera I.

Sponsored
Berita Lainnya