sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kemenkes gandeng WhastApp untuk percepat vaksinasi Covid-19

Pemerintah bebas dari biaya pesan terstruktur yang dikirim kepada penerima vaksin Covid-19.

Nafis Arsaputra
Nafis Arsaputra Selasa, 09 Mar 2021 19:16 WIB
Kemenkes gandeng WhastApp untuk percepat vaksinasi Covid-19

Pemerintah bekerja sama dengan WhatsApp dalam mempercepat program vaksinasi Covid-19. Sinergi tersebut terkait pengiriman pesan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) kepada calon penerima vaksin secara cuma-cuma.

"Upaya dukungan vaksinasi, Facebook sebagai entitas media sosial yang besar di dunia menawarkan kepada pemerintah untuk memberikan pembebasan biaya pesan terstruktur yang dikirim Kemenkes kepada penerima vaksin," ucap Sekretaris Jenderal Kemenkes, Oscar Primadi, dalam telekonferensi, Selasa (9/3).

Vice President Kebijakan dan Komunikasi WhatsApp, Victoria Grand, menambahkan, kerja sama tersebut bakal memudahkan pelaksanaan program vaksinasi Covid-19.

"Prioritas vaksinasi di seluruh dunia, WhatsApp mendukung untuk proses yang aman dan mudah dalam mendaftarkan diri untuk mendapatkan vaksin," jelasnya.

Sponsored

"Informasi detail juga akan diberitahu melalui WhatsApp dengan kapan dan di mana untuk prosesi vaksinasi, sambungnya. "Terima kasih sudah mempercayai WhatsApp untuk mendukung, bekerja sama menanggulangi dalam masa sulit ini."

Sementara itu, Kepala Kebijakan Publik Facebook Indonesia, Ruben Hartari, menerangkan, pihaknya membuat bot obrolan (chat bot) via aplikasi perpesan pertama di dunia. Kerja sama ini pun mencakup berbagi data di Facebook dengan instansi di Indonesia.

"Ini kerja sama kami untuk sharing data-data yang ada di platform Facebook dengan instansi-instansi di Indonesia untuk melihat tingkat efektivitas program pemerintah untuk bisa dikaitkan dengan program chat bot," tutupnya.

Berita Lainnya