sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Perluas cakupan imunisasi, Kementerian BUMN cs rilis Sentra Vaksinasi Covid-19

Sentra Vaksinasi Covid-19 diharapkan memudahkan akses publik dalam mempercepat dan memperluas cakupan imunisasi.

Nafis Arsaputra
Nafis Arsaputra Senin, 08 Mar 2021 22:34 WIB
Perluas cakupan imunisasi, Kementerian BUMN cs rilis Sentra Vaksinasi Covid-19
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.341.314
Dirawat 153.074
Meninggal 36.325
Sembuh 1.151.915

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, dan Indonesia Healthcare Corporation (IHC) meluncurkan Sentra Vaksinasi Covid-19 di Istora Senayan, Senin (8/3). Tujuannya, mendukung kelancaran program imunisasi.

“Dalam kondisi seperti ini, kolaborasi dan sinergi antara lembaga pemerintah dan daerah harus berjalan cepat dan strategis. Ini momen krusial agar kita semua bisa mempercepat Program Indonesia Sehat demi mendukung Indonesia bekerja," ujar Menteri BUMN, Erick Thohir, beberapa saat lalu.

Melalui Sentra Vaksinasi, dia berharap, memudahkan akses publik dalam mempercepat dan memperluas cakupan imunisasi. Program tersebut pun bakal diperluas ke daerah lain.

“Data peserta akan diperoleh melalui pendaftaran dan pendataan berbasis teknologi dari Kementerian BUMN, Kementerian Kesehatan, dan peserta umum yang berbasis komunitas.” jelasnya.

Sponsored

Koordinator PMO Komunikasi Publik Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Arya Sinulingga, menambahkan, Kementerian BUMN berperan penting untuk mengambil tindakan dalam penanganan pandemi dan vaksinasi. 

Dirinya melanjutkan, program vaksinasi Covid-19 bertujuan mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity). Perlu sinergi dan berkolaborasi seluruh pihak agar target tersebut tercapai.

“Untuk menuju terbentuknya kekebalan kelompok, selain vaksinasi perlu tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak)," tandasnya.

Berita Lainnya