sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kepala BPIP saksikan gladi bersih peringatan Harlah Pancasila 1 Juni 2024

Setelah pelaksanaan gladi bersih, Kepala BPIP menyempatkan diri untuk meninjau kesiapan lapangan upacara, dan pasukan serta peserta upacara.

Hermansah
Hermansah Jumat, 31 Mei 2024 13:57 WIB
Kepala BPIP saksikan gladi bersih peringatan Harlah Pancasila 1 Juni 2024

Kepala BPIP KH Yudian Wahyudi, menyaksikan pelaksanaan gladi bersih persiapan upacara peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila 1 Juni 2024 di Lapangan Garuda Pertamina Hulu Rokan Dumai, Riau, pada Kamis (30/5). 

Setelah pelaksanaan gladi bersih, Kepala BPIP menyempatkan diri untuk meninjau kesiapan lapangan upacara, dan pasukan serta peserta upacara. Termasuk menyapa Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Pusat 2023.

Kepala BPIP berbincang menanyakan kabar dan kesiapan Paskibraka Tingkat Pusat Tahun 2023, sejauh mana persiapan mereka jelang penugasan pada upacara peringatan Harlah Pancasila 1 Juni 2024. 

"Jaga kesehatan ya semuanya (Paskibraka Tingkat Pusat Tahun 2023), agar bisa tetap fit dan optimal dalam menjalankan tugas pada saat hari H," ujarnya. 

Usai berbincang dengan Paskibraka Tingkat Pusat 2023, Kepala BPIP sempat melihat cuaca di lapangan upacara. Menurutnya cuaca hari ini cukup baik dan bersahabat, dan berharap cuaca pada saat pelaksanaan upacara peringatan Harlah Pancasila 1 Juni 2024 bisa seperti hari ini. 

"Syukur alhamdulillah, cuaca hari ini baik dan bersahabat, kita doakan cuaca saat nanti hari H bisa seperti saat ini. Tidak terlalu panas, tetapi juga tidak hujan," harap mantan Rektor UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta itu. 

Hadir dalam gladi bersih tersebut, Wakil Kepala BPIP Rima Agristina, Sekretaris Utama BPIP Tonny Agung Arifianto, Deputi Bidang Hubungan Antar Lembaga, Kerjasama, Sosialisasi dan Jaringan BPIP Prakoso, Deputi Bidang Pengkajian dan Materi BPIP Surahno, serta Deputi Bidang Pengendalian dan Evaluasi BPIP Adhianti. Serta dihadiri juga oleh sejumlah JPT Pratama di Lingkungan BPIP.

Setelah meninjau kesiapan upacara peringatan Harlah Pancasila 1 Juni 2024, Kepala BPIP bertolak menuju Executive Messhall DCC Pertamina Hulu Rokan Dumai untuk mengikuti jumpa pers.

Sponsored
Berita Lainnya
×
tekid