sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Kerusuhan di Manokwari, MUI minta masyarakat menahan diri

Masyarakat harus tetap tenang dan mengendalikan diri serta tidak terprovokasi oleh isu yang bermacam-macam.

Mona Tobing
Mona Tobing Senin, 19 Agst 2019 11:52 WIB
Kerusuhan di Manokwari, MUI minta masyarakat menahan diri

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyayangkan kerusuhan yang terjadi di Manokwari, Papua Barat, Senin (19/8). MUI mengimbau agar masyarakat mengendalikan diri dan tidak melakukan provokasi. 

Sekjen MUI Anwar Abbas mengatakan, peristiwa di Surabaya, Malang dan Manokwari telah mengganggu ketentraman dan kebersamaan sebagai anak bangsa. Anwar meminta agar masyarakat secara sadar untuk menjaga sikap dan situasi saat ini yang sedang memanas di Manokwari. 

"Kita harus sadar kalau Indonesia yang kita cintai ini adalah milik bersama yang harus dijaga dan dipelihara bersama. Untuk itu MUI mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan mampu mengendalikan diri serta tidak terprovokasi oleh isu yang bermacam-macam," kata Anwar dalam keterangan tertulis yang diterima Alinea.id pada Senin (19/8). 

Apabila masyarakat dapat mengendalikan diri, ia yakin suasana akan kembali tenang dan damai. Sehingga tetap terjaga dan terpelihara suasana di Manokwari. 

Sponsored

Tidak lupa, Anwar juga mengingatkan agar pihak aparat keamanan dan penegak hukum dapat bekerja secara profesional. Sehingga masalah yang terjadi dapat diatasi dengan baik.