sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kembali jadi Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi soroti banjir  dan kemacetan

Di periode keduanya, Prasetio menyatakan akan fokus pada penyelesaian banjir dan kemacetan di Ibu Kota.

Eka Setiyaningsih
Eka Setiyaningsih Kamis, 03 Okt 2019 16:38 WIB
Kembali jadi Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi soroti banjir  dan kemacetan
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 939.948
Dirawat 149.388
Meninggal 26.857
Sembuh 763.703

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Prasetio Edi Marsudi kembali ditetapkan sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta dalam rapat paripurna hari ini. Di periode keduanya, Prasetio menyatakan akan fokus menyoroti penyelesaian banjir dan kemacetan di Ibu Kota.

"Masalah banjir dan macet perlu kita susun. Banyak sekali, seperti daerah Tanah Tinggi, Johar Baru (Jakarta Pusat), dan Tambora (Jakarta Barat), di situ kan padat," kata Prasetio di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (3/10).

Dia berjanji akan meminta Pemprov DKI Jakarta untuk segera mengeruk kali di Ibu Kota, agar musim hujan yang akan segera datang tidak mengakibatkan banjir. 

Untuk mengatasi kemacetan, Prasetio menilai Pemprov harus membangun terowongan guna memperluas daya tampung kendaraan. Prasetio menyarankan agar pembangunan terowongan dilakukan di Tosari, Kartika Plaza, dan Jalan Thamrin. 

"Kalau gubernur sebelumnya membangun jembatan supaya lalu lintas jalan. Tapi kenyataannya sekarang ini ada handicap di situ, macetnya ke mana-mana. Tunnel ke bawah adalah solusinya," kata dia. 

Pria yang akrab disapa Pras ini juga mengaku akan menyediakan aplikasi yang diberi nama Join Go. Aplikasi ini akan menjadi penampung keluh kesah masyarakat untuk ditindaklanjuti.

"Nanti saya akan tampung dan terima. Saya akan ke lapangan dan memang kalau di APBD kemarin sudah diketok dan dilegalkan, tapi ternyata enggak dilaksanakan, akan saya panggil SKPD-nya," kata dia.

Pras mengatakan, rencana-rencana tersebut segera didiskusikan usai dirinya dilantik. "Nah nanti setelah dilantik sebagai ketua DPRD definitif itulah yang akan kami laksanakan," kata dia.

Sponsored

Prasetio kembali ditunjuk sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta oleh partainya. Dalam rapat paripurna hari ini, Ketua Sementara DPRD DKI Pantas Nainggolan telah menyampaikan penetapan Prasetio sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta definitif. 

"Menetapkan Prasetio Edi Marsudi menjadi Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024," kata Pantas. 

Selain ketua, rapat paripurna juga menetapkan empat wakil ketua, yaitu Zita Anjani dari Fraksi PAN, Mohamad Taufi dari Partai Gerindra, Misan Samsuri dari Demokrat, dan Abdurrahman Suhaimi dari PKS. 

Selain itu, rapat paripurna juga menetapkan ketua dan sekretaris fraksi dari 10 partai politik yang lolos ke DPRD DKI Jakarta. 

Nama-nama tersebut akan segera diberikan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), untuk mendapat Surat Keputusan (SK) dan segera dilantik. 

Berita Lainnya