sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Ada penambahan kasus positif, Ketua DPRD DKI: Seluruh fraksi di DPRD DKI diwajibkan swab test

Swab test perlu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus SARS-CoV-2 di lingkungan DPRD DKI.

Ardiansyah Fadli
Ardiansyah Fadli Senin, 10 Agst 2020 15:43 WIB
Ada penambahan kasus positif, Ketua DPRD DKI: Seluruh fraksi di DPRD DKI diwajibkan swab test
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 266845
Dirawat 60431
Meninggal 10218
Sembuh 196196

Sebanyak 106 anggota DPRD DKI dan staf dewan diminta untuk melakukan swab test secara Polymerase Chain Reaction (PCR).  Hal tersebut, harus dilakukan karena ada tambahan kasus anggota dewan dari dua fraksi dan Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) terpapar Covid-19.

Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi mengungkapkan, ini harus dilakukan karena bertambahnya angka positif di lingkungan kantor dewan di Kebon Sirih.

"Mulai hari ini, sampai sepekan ke depan saya mewajibkan seluruh fraksi tanpa terkecuali menjalani swab test, termasuk tenaga ahli dan PJLP di masing-masing lantai fraksi," kata Pras, panggilan Prasetio Edi Marsudi, di Jakarta, Senin (10/8).

Politikus PDIP itu menjelaskan, swab test salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran virus SARS-CoV-2 di lingkungan DPRD DKI.

Sponsored

Pras mengatakan, saat ini telah terjadi penambahan kasus positif Covid-19 baru. "Ada anggota dewan dan PJLP di dua fraksi yang terpapar. Ini yang harus kami antisipasi sejak dini," ujarnya.

Sebagai upaya mitigasi penularan, DPRD DKI juga memberlakukan pembatasan aktifitas kantor selama dua pekan ke depan. Pras menjelaskan, dalam masa pembatasan seluruh aktifitas akan diawasi dengan ketat. Langkah tersebut diambil sebagai upaya antisipasi penularan Covid-19. Selama dua pekan itu juga seluruh bagian gedung akan disterilisasi dan disinfektan.

Pras menegaskan, keputusan tersebut diambil berdasarkan kesepakatan bersama empat wakilnya, Mohamad Taufik, Abdurrahman Suhaimi, Misan Samsuri, dan Zita Anjani.

Berita Lainnya
×
img