sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

KKB tembak mati 1 warga sipil

Kombes Iqbal Alqudusi menyatakan, korban meninggal dengan dua tembakan.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Kamis, 08 Apr 2021 15:54 WIB
KKB tembak mati 1 warga sipil
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.341.314
Dirawat 153.074
Meninggal 36.325
Sembuh 1.151.915

Terjadi penembakan seorang warga sipil oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Julukoma Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua pada pukul 09.50 WIT.

Kasatgas Humas Nemangkawi, Kombes Iqbal Alqudusi menyatakan, korban atas inisial OR dinyatakan meninggal dunia akibat tembakan tersebut. Dia diketahui sebagai guru sekolah dasar di desa tersebut.

Menurut Iqbal, anggota KKB tersebut menyambangi rumah korban saat ia tengah menjaga toko. Saat pulang ke rumah, korban langsung dihujani tembakan oleh anggota KKB itu.

"Penembakan dilakukan ke arah rusuk kanan dengan dua lubang, tetapi tidak tembus. Namun, korban meninggal dunia, " kata Iqbal dalam keterangan resminya, Kamis (8/4).

Sponsored

Iqbal mengungkapkan, korban langsung dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan penanganan medis meski nyawanya tidak tertolong. Sementara, petugas kepolisian langsung melakukan pengejaran KKB.

"Terus dilakukan pengejaran terhadap KKB yang diperkirakan masih berjumlah puluhan anggotanya dengan senjata," ucapnya.

Berdasarkan informasi, sampai saat ini terdapat 30 senjata api yang dipegang KKB. Polisi terus mendalami siapa pemasok senjata ke KKB setelah menangkap tiga orang beberapa bulan lalu.

Berita Lainnya