sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

KKB tembak mati satu keluarga di Ilaga

Satu keluarga yang ditembak adalah keluarga Kepala Desa Nipurlema Petianus Kogoya.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Jumat, 04 Jun 2021 14:48 WIB
KKB tembak mati satu keluarga di Ilaga

Kelompok kriminal bersenjata (KKB) melakukan pembunuhan terhadap lima orang di Eromago Ilaga pagi tadi waktu Papua. Lima orang yang menjadi korban diketahui merupakan satu keluarga.

Kepala Bidang Humas Satgas Nemangkawi, Kombes M. Iqbal Alqudusy menyatakan, korban yang meninggal adalah keluarga Kepala Desa Nipurlema Petianus Kogoya beserta anggota keluarga lainnya. Mereka dibunuh dengan cara ditembak.

Menurut Iqbal, saat ini korban masih berada di lokasi kejadian dan belum dapat dievakuasi. "Saat ini korban masih berada di Eromaga dan belum bisa dievakuasi karena masih terjadi kontak tembak di sekitar Bandara Ilaga," kata Iqbal dalam keterangan resminya, Jumat (4/6).

Menurut Iqbal, kejadian tersebut membuat warga di 10 kampung harus mengungsi karena merasa ketakutan. Mereka diungsikan ke arah Kunga.

Sponsored

"TNI-Polri saat ini terus melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan warga masyarakat Eromaga," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, pada Kamis (3/6) sore kemarin dilakukan pembakaran fasilitas Bandara Aminggaru Ilaga Papua oleh KKB. Kebakaran itu menghanguskan tower/ATC, ruang tunggu bandara, perumahan perhubungan bandara, dan ruko milik warga.

Berita Lainnya