sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

KKB tembak tukang ojek hingga tewas di Puncak Papua

Kapolda Papua sebut pelaku penembakan adalah KKB pimpinan Legakak Telenggen.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Rabu, 14 Apr 2021 17:16 WIB
KKB tembak tukang ojek hingga tewas di Puncak Papua

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali menembak warga hingga tewas. Korban diketahui berprofesi sebagai tukang ojek bernama Udin, usia 41 tahun. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal menjelaskan, peristiwa terjadi pukul 13.59 WIT, di Kampung Eromaga, Kabupaten Puncak, Papua.

"Korban akhirnya dibawa ke Puskemas Ilaga untuk dilakukan Visum Et Repertum," kata Kamal dalam keterangan resminya, Rabu (14/4).

Berdasarkan keterangan para saksi, Kamal menyebut korban saat itu tengah dalam perjalanan pulang ke Kota Ilaga setelah mengantar penumpangnya dari pedalaman. Tiba-tiba saja, katanya, korban ditembak oleh anggota KKB.

Kapolda Papua Irjen Mathius D. Fakhiri menambahkan, pelaku penembakan merupakan KKB pimpinan Legakak Telenggen. Saat ini, mereka tengah dalam pengejaran oleh Satgas Nemangkawi.

Sponsored

"Kami akan menindak tegas kelompok ini agar tidak terjadi lagi kasus-kasus penembakan yang menimpa warga. Saat ini personel gabungan masih melakukan pengejaran," ujarnya.

Di sisi lain, dia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Ilaga agar membatasi aktivitas dan tidak keluar dari Kota Ilaga guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Namun, personel Polri dipastikan menjaga masyarakat dari gangguan susulan.

Berita Lainnya